Games

UniPin Gelar GameHers, Inisiasi Tokoh Perempuan Esports Tanah Air

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – UniPin terus berkomitmen untuk mendukung setiap gerakan dan kampanye kesetaraan gender, terutama di bidang esports. Pada 12 Agustus kemarin, UniPin bekerja sama dengan Samsung Odyssey dan Circle Luna Nera dalam menggelar acara bertajuk GameHers di NARA Senopati, Jakarta Selatan.

Tak bisa dipungkiri, esports dan gaming adalah industri yang didominasi oleh laki-laki. Pada gelaran GameHers ini, UniPin, Samsung Odyssey, dan Luna Nera mengundang perempuan-perempuan yang aktif di industri esports untuk sesi sharing dan berkoneksi, merayakan keberadaan mereka sebagai perempuan dalam esports.

Hadir dalam gelaran ini adalah Debora Imanuella selaku pendiri dari Luna Nera dan SVP UniPin Global Esports & Community, Ivan Adiwibowo selaku Product Manager dari PT Samsung Electronics Indonesia, juga tokoh-tokoh perempuan berpengaruh di dunia digital di Indonesia.

GameHers adalah sebuah inisiatif untuk mendobrak batasan dan membuat sebuah ruang aman bagi perempuan untuk berkumpul dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang membuat pengaruh besar bagi seluruh perempuan di industri ini. GameHers bukan sebatas makan siang biasa; kegiatan ini akan berlanjut pada kegiatan selanjutnya di Oktober mendatang.

Debora Imanuella menjelaskan bahwa dirinya bersama UniPin dan Luna Nera mendukung penuh kegiatan-kegiatan emansipasi wanita di bidang esports, salah satunya melalui GameHers.

“Ini adalah gerakan permulaan sebelum kegiatan-kegiatan lainnya, di mana kita akan mengumpulkan seluruh gamers perempuan dan komunitasnya untuk saling berbagi, bertukar ide, dan berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang berdampak,” ujarnya. 

Veronica Huang dari TikTok Live Indonesia juga antusias menanggapi gelaran acara ini yang bertujuan agar para gamers perempuan dapat saling dukung, tidak hanya in-game saja, tetapi dalam banyak hal lainnya.

“Aku merasa gaming scene itu memang butuh sosok perempuan. Menanggapi itu, di tahun ini, TikTok lebih berkomitmen lagi mendukung perempuan-perempuan di gaming scene salah satunya dengan menmbuat tagar yang digunakan secara global yaitu #WomenInGaming. Ini adalah Intelectual Property (IP) terbesar kami setelah tagar #GamingOnTikTok yang kami keluarkan tahun lalu,” ujar Veronica.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara
Games

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Samsung Electronics telah mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi gaming selama satu bulan penuh d..

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru
Games

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

UniPin Community (UNITY) kembali menggelar webinar bulanan yang menarik pada awal Mei ini, dengan fo..

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0
Games

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Gadgetdiva.id – Indosat melalui brand Tri, kembali  menunjukkan komitmennya dalam mendukun..

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024
Games

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Kerjasama antara UniPin, Bstation, dan Motion IME telah menciptakan kejutan..

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024
Games

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir dengan semangat baru ..


;