GameHers Summit Bahas Jaga Ruang Aman untuk Gamers Perempuan

0
GameHers Summit

Gadgetdiva.id — UniPin bersama Circle Luna Nera menggelar GameHers Summit, hari ini (7/10). Acara ini diselenggarakan untuk menyuarakan pentingnya ruang aman untuk para perempuan di dunia gaming.

GameHers Summit merupakan bagian dari rangkaian acara GameHers. Sekaligus, merupakan wujud dari penyetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam industri gaming dan esports.

Di samping itu, GameHers Summit juga dapat disebut sebagai wadah bagi suara para gamers perempuan dalam berbagi pengalaman mereka di dunia gaming. Namun juga tetap menginspirasi para perempuan untuk terus maju.

Founder dari Luna Nera dan SVP UniPin Global Esports & Community Debora Imanuella menjelaskan bahwa GameHers Summit ini telah direncanakan sejak tiga tahun yang lalu. Dia dan Luna Nera ingin memiliki acara khusus untuk gamers perempuan.

GameHers Summit

Melalui GameHers, kami ingin menciptakan sebuah ruang aman bagi para perempuan, mengingatkan mereka bahwa mereka punya rekan-rekan sesama perempuan yang antusias dengan gaming untuk mengadu dan bercerita,” ungkap dia dalam pembukaan acara GameHers Summit di Kantor PBESI, Jakarta.

GameHers Summit terbagi dalam dua sesi talkshow dan satu sharing session. Dimulai dari talkshow bertajuk “Secret Recipe for Women to Thrive Above Prejudices” dan “Intteligence Beyond Beauty and Preservation in a Male-dominated Industry”.

Kedua talkshow tersebut membahas soal diskriminasi yang dialami oleh para gamers perempuan. Mereka juga berbagi bagaimana cara mereka mengatasi maupun berahan dan memberi kiat-kiat untuk terus bergerak melawan diskriminasi.

Kemudian, ada juga sharing session dengan para gamers profesional yang bertajuk “Pentingnya Personal Branding dalam Industri Gaming”. Dalam sesi ini, mereka berbagi pengalaman yang dilalui para pemain di lapangan.

Sesi Talkshow ini tak hanya diisi oleh para gamers perempuan, namun juga para pelaku industri teknologi dalam lingkungan yang didominasi oleh para laki-laki. Yakni, Shinta ‘Shintabubu’ Witoyo selaku pemilik dari Bubu.com dan founder Esports Morph Team, Revie Sylviana selaku Global Partnerships Meta Southeast Asia, Ellya selaku Enterprise Business Head PT Samsung Electronics Indonesia dan Tasia Eda Lestari selaku Assistant Coach & Manager of Bigetron Era.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan