Layanan Finansial LINE BK Capai 2 Juta Pengguna Dalam Empat Bulan

Layanan Finansial LINE BK Capai 2 Juta Pengguna Dalam Empat Bulan
Life

Layanan Finansial LINE BK Capai 2 Juta Pengguna Dalam Empat Bulan

Layanan Finansial LINE BK Capai 2 Juta Pengguna Dalam Empat Bulan

Layanan Finansial LINE BK Capai 2 Juta Pengguna Dalam Empat Bulan # Sumber : gadgetDiva

LINE Corporation mengumumkan layanan perbankan miliknya di Thailand, LINE BK, telah mendapatkan lebih dari 2 juta pengguna pada 23 Februari 2021 lalu. Empat bulan sejak layanan ini beroperasi.

LINE BK pertama kali dirilis pada Oktober 2020 lalu. Sejak pertama kali dirilis, layanan tersebut telah melampaui perkiraan dari segi jumlah transaksi, pengujian pinjaman dan jumlah pengguna baru.

Snapchat Luncurkan Lensa Khusus Hari Perempuan Internasional

Sebanyak 50.000 akun tabungan baru dibuka setiap hari dan jumlah transaksi keuangan di platform ini selama empat bulan pertama telah melebihi 21 miliar bath (sekitar Rp. 9,8 triliun).

Tak hanya itu, pada akhir Februari lalu, LINE BK telah memberikan pinjaman pribadi dengan nilai lebih dari 5 miliar bath (sekitar Rp. 2,3 triliun). Pinjaman personal telah mencapai puncak tertinggi saat lebih dari 40.000 nasabah mengajukan pinjaman dalam satu hari.

Sementara, 30% dari pinjaman yang disetujui adalah pinjaman pertama dengan pengertian pengguna belum pernah menerima pinjaman sebelumnya. Angka ini menunjukkan bagaimana pengguna di Thailand memerlukan layanan keuangan digital yang terintegrasi sepenuhnya.

LINE BK menawarkan ragam solusi keuangan yang terintegrasi dalam satu tempat – termasuk membuka rekening bertarif khusus dengan suku bunga hingga 1,5% per tahun dan pengajuan kartu debit – semuanya dari dalam aplikasi LINE sehingga pengguna tidak perlu berpindah aplikasi atau mengingat nomor akun.

Melalui Credit Line, layanan pinjaman pribadi LINE BK, nasabah juga bisa dengan mudha mengajukan pinjaman dimana pun, kapan pun dan mendapatkan persetujuan dengan cepat sehingga dana yang diperlukan bisa langsung cair.

“Kami sangat senang melihat bagaimana layanan LINE BK dapat diterima oleh warga  Thailand dengan cepat,” kata Young Eun Kim, Chief Operating Officer of LINE Financial  Asia dan Chairman of the Board of Directors of KASIKORN LINE.

“Kami menghadirkan LINE BK dengan prinsip “Banking in Your Hands”, menawarkan kenyamanan dan akses yang  lebih baik ke layanan perbankan utama. Lebih jauh lagi, benefit tambahan seperti cashback  dan bunga pinjaman rendah juga membantu pengguna menerima kehadiran LINE BK.” 

Di masa depan, LINE BK akan menawarkan lebih banyak solusi keuangan demi memperluas porotofolio miliknya dengan menghadirkan berbagai produk asuransi dan investasi keuangan.

LINE BK sendiri merupakan kolaboraasi antara KASIKORNBANK (atau KBank) melalui anak  perusahaan miliknya KASIKORN Vision Company Limited (atau KVision), dengan LINE  Corporation melalui anak perusahaannya LINE Financial Asia, dengan tujuan menciptakan  sinergi antara kepemimpinan perbankan digital milik KBank dengan 47 juta pengguna LINE  di Thailand.

Sebagai platform ‘perbankan sosial’ pertama yang komprehensif di Thailand,  LINE BK bertujuan agar mudah diakses oleh setiap orang dan menyediakan pengalaman  keuangan yang lebih baik bagi kehidupan sehari-hari masyarakat. 

Saat ini, LINE tengah merencanakan untuk memperluas jangkauan layanan perbankan miliknya ke negara-negara lain, termasuk Jepang, Taiwan dan Indonesia.

Baca juga, WhatsApp Luncurkan Fitur Keamanan Baru 


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

WhatsApp luncurkan Fitur Keamanan Baru dalam Platform
Life

WhatsApp luncurkan Fitur Keamanan Baru dalam Platform

WhatsApp memungkinkan kita untuk menyimpan chat dalam fitur backup. Fitur ini dapat digunakan ole..

Snapchat Luncurkan Lensa Khusus Hari Perempuan Internasional
Life

Snapchat Luncurkan Lensa Khusus Hari Perempuan Internasional

Untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, snapchat meluncurkan serangkaian lensa terbaru yang..

Penelitian dari Facebook Ungkap 52 Persen Perempuan di Dunia Belum Menggunakan Internet
Life

Penelitian dari Facebook Ungkap 52 Persen Perempuan di Dunia Belum Menggunakan Internet

Bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional 2021, Facebook merilis penelitian baru terkait kese..

Janji Jiwa bareng JOOX hadirkan kampanye “Kopi, Musik Cerita Jiwa”
Life

Janji Jiwa bareng JOOX hadirkan kampanye “Kopi, Musik Cerita Jiwa”

Janji Jiwa berkolaborasi dengan JOOX hadirkan kampanye “Kopi, Musik Cerita Jiwa” untuk menden..


;