Gelar The Stage, TikTok Kenalkan Rangkaian Solusi Periklanan

0
235
TikTok

Gelar The Stage, TikTok kenalkan rangkaian solusi periklanan. The Stage sendiri merupakan acara vitrual perdana untuk memperkenalkan sejumlah solusi kreatif, branding dan commerce terbaru untuk membantu brand serta agensi berinteraksi dengan komunitas, serta mendorong performa bisnis.

TikTok
Foto: doc. TikTok

Saat ini, orang-orang semakin menginginkan cara baru untuk menemukan hal positif dan bermakna, baik itu dengan mempelajari skill baru, menjadi relawan, atau mencari cara kreatif untuk tetap terhubung dengan kerabat. Dengan semakin banyaknya orang yang menemukan tujuan mereka dan sumber kebahagiaan mereka, brand juga perlu mengikuti arus positif yang diinginkan oleh pelanggan.

Interaksi yang membahagiakan bersama lebih dari 240 juta pengguna di Asia Tenggara

Dengan semakin banyaknya orang yang menemukan kebahagiaan di TikTok, platform ini terus melihat pertumbuhan yang kuat dalam hal jangkauan dan interaksi audiens. Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia bergabung ke TikTok setiap bulannya, dengan hampir seperempat pengguna berasal dari Asia Tenggara.

Per bulan Juni 2021, basis pengguna TikTok di Asia Tenggara telah melampaui 240 juta, meningkat 85% per tahun. Selain itu, sekitar 800 juta video telah diciptakan oleh pengguna di Asia Tenggara, dan mendapatkan lebih dari 1 triliun tontonan di bulan Juni ini.

Dengan misi untuk menginspirasi kreativitas dan menghadirkan kegembiraan, TikTok telah menjadi platform yang digunakan banyak orang untuk menikmati hiburan sepanjang hari. Menurut laporan Nielsen bersama TikTok pada Juni 2021, pengguna di Asia Tenggara mengatakan mereka 1.34x lebih memilih TikTok karena kontennya, 1.27x karena kreatornya, dan 1.28x karena sifat otentiknya.

“Kita semua membutuhkan semangat positif, dan pengguna yang bahagia menjadikan dirinya konsumen yang lebih terlibat. Berangkat dari hal ini, kami meluncurkan fase periklanannya berikutnya di TikTok yang memungkinkan brand untuk menghadirkan momen kebahagiaan sehari-hari kepada komunitas kami, dengan cara yang otentik dan menghibur,” kata Sam Singh, TikTok Head of Global Business Solutions, APAC. “Kami tidak sabar untuk membantu brand di wilayah ini, bukan hanya untuk menumbuhkan bisnis mereka, tapi juga mengikuti misi untuk membawa kebahagiaan ke lebih banyak orang di Asia Tenggara.”

Highlights dari TikTok: The Stage

  • Mengukur nilai dan dampak TikTok – Baru-baru ini, TikTok bekerjasama dengan Nielsen untuk mengukur dampak iklan TikTok melalui Marketing Mix Models. Laporan tersebut menunjukkan bahwa setiap dolar yang dikeluarkan oleh brand di TikTok, akan mengarahkan ke incremental return di pendapatan mereka, dan bahwa TikTok memberikan ROI 1.6 kali lebih tinggi dibandingkan platform media tradisional dan digital. Untuk membantu brand mengukur keberhasilan kampanye dan melacak performa, TikTok telah meluncurkan serangkaian tool baru, termasuk Reach & Frequency Buying, Brand Lift Study, Viewability Partners, TikTok Inventory Filter, dan masih banyak lagi.
  • Membangun lingkungan yang aman bagi brand – Seiring dengan pertumbuhan TikTok di Asia Tenggara, begitu pula komitmen TikTok untuk membantu semua orang merasa aman dan nyaman dalam mengekspresikan diri mereka di platform ini. Hal tersebut juga termasuk ribuan brand yang telah memilih TikTok sebagai tempat untuk berinteraksi dengan audiens. Oleh karena itu, TikTok meluncurkan Brand Safety Inventory Filter Solution, sebuah solusi hak milik di mana pengiklan bisa mendapatkan kontrol lebih kuat untuk menentukan lokasi iklan, dan kerjasama dengan dengan OpenSlate yang bertujuan untuk menyediakan solusi kepada pengiklan untuk keamanan brand, dengan memitigasi risiko seputar konten.
  • Memperkuat kolaborasi brand dan kreator dengan alat kreatif – TikTok telah memperkenalkan serangkaian solusi yang memungkinkan pengiklan memanfaatkan kreativitas, selagi mendorong lebih banyak engagement di komunitas mereka. Solusi kreatif untuk Asia Tenggara, antara lain TikTok Creator Marketplace, TikTok for Business Creative Center, Video Editor, Dynamic Scene, Canva, dan format interaktif untuk membuka engagement.
  • Menghubungkan komunitas, hiburan, dan commerce Selama lebih dari setahun terakhir, brand telah merasakan kekuatan komunitas dan platform TikTok terhadap bisnis mereka. TikTok telah meluncurkan serangkaian produk, solusi, dan kerjasama commerce yang ditingkatkan untuk membantu brand menangkap potensi TikTok yang belum terjamah, untuk mempengaruhi pembelian dan mendorong penjualan di luar dan di dalam platform. Solusi periklanan yang diluncurkan termasuk juga Collection Ads, Dynamic Showcase Ads (DSA), dan di Indonesia, TikTok Shop, sebuah solusi yang memungkinkan merchant merasakan pengalaman commerce sepenuhnya, dengan kemampuan mengunggah produk dan mengatur semuanya dari pengiriman hingga fulfillment dan titik pembelian. 

Baca juga, TikTok Kabarkan 1 Miliar Orang Gunakan Aplikasinya Setiap Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here