Fitur Walkie Talkie Meluncur untuk Semua Pengguna Microsoft Teams

0
148
Walkie Talkie Microsoft Teams

Fitur Walkie Talkie pada platform Microsoft Teams akhirnya tersedia untuk semua pengguna aplikasi. Fitur tersebut telah tersedia mulai Jum’at (14/1) lalu.

Sama seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Teams untuk mengubah smartphone atau tablet mereka menjadi Walkie Talkie. Paradiva yang ingin menggunakannya dipastikan harus memiliki koneksi Wi-Fi atau data seluler.

Diluncurkan pada September 2020 lalu, fitur Walkie Talkie ini diluncurkan secara luas untuk pengguna Android. Kini, platform tersebut mengatakan bahwa fitur tersebut dapat digunakan untuk perangkat Zebra serta iPhone dan iPad.

Fitur Walkie Talkie Microsoft Teams diharapkan dapat membantu pekerja pada garis depan, karayawan yang menghadapi pelanggan dan menjalankan operasi sehari-hari dalam perusahaan. Kolaborasi Microsoft dengan Zebra Technologies membuatnya bekerja dengan tombol push-to-talk khusus untuk komunikasi yang cepat dan aman.

Fitur Walkie Talkie sendiri masih sangat jarang pada aplikasi komunikasi. WhatsApp memungkinkan kamu merekam cuplikan audio daripada yang dapat dikirim dan diterima. Slack meluncurkan fitur Huddles seperti Discord tahun lalu untuk memungkinkan seseorang masuk dan keluar dari panggilan dengan mudah.

Apple sendiri memang meluncurkan fitur Walkie Talkie sendiri pada Apple Watch di tahun 2018. Menggunakan push-to-talk melalui panggilan Audio FaceTime.

Sementara itu, Galaxy Watch 4 juga dikabarkan memiliki fitur Walkie Talkie. Aplikasi tersebut telah dirilis oleh Samsung di Google Play Store.

Sebelum Wear OS 3 benar-benar diluncurkan untuk seri Samsung Galaxy Watch 4 diumumkan secara resmi, Samsung dikabarkan sedang mengerjakan fitur walkie talkie. Melalui fitur tersebut, pengguna dapat melakukan percakapan hanya dengan jam tangan mereka.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 4 Bakal Punya Fitur Walkie Talkie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini