Shortcut Messenger Baru Ini Mungkinkan Pengguna Mengirim Pesan Diam-diam

0
47
Aplikasi Messenger

Gadgetdiva.id — Shortcut Messenger ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan secara diam-diam. Shortcut tersebut terdiri atas @everyone dan /silent yang mana memiliki fungsi yang berbeda.

Selasa (29/3) kemarin, Meta baru saja menghadirkan dua shortcut Messenger baru bagi para penggunanya. Keduanya memungkinkan Paradiva untuk melakukan hal-hal seperti mengirim pesan secara diam-diam atau dengan cepat memanggil GIF saat kamu mengobrol dengan teman-temanmu.

Shortcut messenger

Kedua shortcut Messenger tersebut adalah @everyone dan /silent. Yang mana akan berfungsi sebagai sistem perintah baru. Keduanya telah hadir untuk pengguna aplikasi Messenger di iOS dan Android.

“Kami senang hari ini mengenalkan shortcut baru di Messenger, sistem perintah baru untuk membantu meningkatkan efisiensi pengiriman pesan kamu dan menambahkan sedikit kesenangan ekstra pada pengalamanmu. Baik kamu ingin memberi tahu semua orang dalam obrolan tentang pengumuman penting, membayar teman maupun mengungkap rasa frustasimu “(╯°□°)╯︵ ┻━┻” yang tepat,” tulis Meta pada sebuah postingan blog resmi mereka.

Fungsi dua shortcut Messenger, @everyone dan /silent

Meta menyatakan bahwa dua shortcut Messenger ini memiliki fungsi yang berbeda. Meta menyebut bahwa saat kamu memulai pesan dengan @everyone, maka semua peserta dalam obrolan grupmu akan diberi tahu.

Maka dari itu, @everyone cocok digunakan saat Paradiva ingin memberi pengingat, mengajak kumpul dadakan atau saat kamu perlu mengumpulkan kepercayaan untuk mendapat jawaban atas pertanyaan di waktu darurat.

Shortcut messenger

Dengan adanya shortcut ini, dijamin pesanmu akan mendapat eksporsur yang maksimum. Sehingga, tak ada yang tertinggal.

Lain halnya dengan shortcut /silent. Saat Paradiva menggunakan shortcut /silent, anggota grup kamu tidak akan menerima pemberitahuan pesanmu sama sekali. Mengirim pesan dengan /silent akan menghilangkan kecemasan yang mengganggu seseroang dengan pemberitahuan pop-up yang tak mendesak atau mengganggu mereka selama jam istirahat.

Dengan adanya /silent, Paradiva dapat berbagai pencerahan larut malam. Tanpa mengganggu kedamaian dan teman-temanmu dapat membacanya di watku luang.

Shortcut messenger

Meta berencana hadirkan shortcut Messenger lainnya

Dalam beberapa minggu ke depan, Meta akan menghadirkan beberapa shortcut Messenger lainnya. Dimana akan membantu kamu mengingkatkan efisiensi pada Messenger. Baik untuk tujuan praktis maupun hiburan.

Shortcut messenger

Shortcut Messenger tersebut terdiri atas /pay, /gif dan /shurg & /tableflip. Beberapa akan hadir di iOS dan Android, iOS saja dan untuk pengguna Amerika Serikat saja.

Shortcut /pay berfungsi untuk memudahkan pengguna mengirim dan menerima uang langsung dari percakapan grup. Cukup ketik /pay untuk mengirim atau menerima uang dengan aman tanpa biaya. Shortcut ini akan hadir untuk pengguna iOS dan Android, namun hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja.

Shortcut messenger

/gif befungsi untuk membantu kamu mengekspresikan diri, menyampaikan perasaan dengan menggunakan referensi pop culture. Paradiva dapat menggunakan /gif untuk menemukan dan mengirim GIF dengan mudah.

Cukup ketik /gif dan topik yang ingin kamu pilih untuk melihat opsi gif kamu muncul. Shortcut ini akan hadir untuk pengguna iOS.

Sementara, /shrug dan /tableflp sejatinya berasal dari emoji berbasis teks jadul ““(╯°□°)╯︵ ┻━┻ “dan “¯\_(ツ)_/¯” . Keduanya juga dapat kamu gunakan untuk menyampaikan emosi sesuai dengan mood kamu saat itu.

Dengan mengetik shortcut messenger /shrug dan /tableflip, teks akan berubah menjadi “(╯°□°)╯︵ ┻━┻” dan “¯\_(ツ)_/¯”, sebuah emoji jadul yang kamu inginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini