Life

Spotify Uji Coba Fitur Audio Newsfeed untuk Podcast, Mirip Reels Instagram

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Spotify dikabarkan melakukan uji coba fitur Audio Newsfeed untuk Podacst. Fitur ini disebut mirip dengan newsfeed atau Reels di Instagram.

Berita ini disampaikan pertama kali dari sebuah video di Twitter. Dimana fitur Audio Newsfeed Spotify ini menunjukkan kepada pengguna klip audio sepanjang 60 detik yang tampil secara vertikal.

Youtube Segera Tayangkan Lebih Dari 5000 Acara TV dan Film Secara Gratis

Kabarnya, fitur Audio Newsfeed Spotify ini akan menggunakan model pembelajaran mesin yang telah dilatih lebih dari 100.000 jam audio untuk membuatnya mampu secara otomatis menayrankan klip audio yang dipilih oleh pengguna.

Fitur Audio NewsfeedFoto: Unsplash/Sgdesignco

Fitur Audio Newsfeed Spotify

Menurut Spotify, fitur Audio Newsfeed Spotify ini akan didasarkan pada teknologi yang diperolehnya saat membeli Podz tahun lalu. Yang diketahui bahwa perusahaan tersebut membeli Podz dengan harga sekitar 49 juta dollar AS.

Podz sendiri merupakan startup yang membuat Audio Newsfeed untuk membantu mengatasi masalah kemapuan podcast untuk dapat ditemukan. Dengan demikian, ia menggunakan desain Instagram Reels atau Tiktok yang tampilannya vertikal untuk proses ini.

Fitur Audio NewsfeedFoto: Unspalsh?Heidi Fin

Khususnya, inovasi nyata di balik fitur ini adalah kemampuan untuk memilih klip audio acara dengan cara yang tak diharuskan pembuat podcast membuat klip mereka sendiri. Sampai saat ini, fitur tersebut sedang diuji pada wilayah terbatas dimana penguna ditawari tombol Podcast khusus di dalam aplikasi tersebut.

Fitur Audio Newsfeed Spotify sendiri akan menampilkan tampilan vertikel saat kita mengeklik pada laman tersebut. Menariknya, klip audio juga akan ditranskripsikan pada layar saat diputar.

Jika tertarik melihat Audio Newsfeed, pengguna dapat mengklik tombol play untuk melanjutkan pertunjukan selanjutnya. Dalam sebuah pernyataan keapda TechCrunch, Spotify menyatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalman pengguna.

“Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi seabgai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki berita lebih lanjtu untuk dibagikan saat ini,” ujar Spotify menanggapi berita fitur Audio Newsfeed yang beredar tersebut.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Shortcut Messenger Baru Ini Mungkinkan Pengguna Mengirim Pesan Diam-diam
Life

Shortcut Messenger Baru Ini Mungkinkan Pengguna Mengirim Pesan Diam-diam

Gadgetdiva.id — Shortcut Messenger ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan secara di..

Youtube Segera Tayangkan Lebih Dari 5000 Acara TV dan Film Secara Gratis
Life

Youtube Segera Tayangkan Lebih Dari 5000 Acara TV dan Film Secara Gratis

Gadgetdiva.id — Siap kalahkan Netflix dan Disney+, Youtube dikabarkan bakal tayangkan lebih..

Elon Musk Bakal Bikin Platform Media Sosial Sendiri
Life

Elon Musk Bakal Bikin Platform Media Sosial Sendiri

Gadgetdiva.id — Miliarder dan CEO Tesla, Elon Musk kembali aktif di Twitter. Kali ini, ia m..

Instagram Bakal Hadirkan Voice Messages untuk Reaksi Stories
Life

Instagram Bakal Hadirkan Voice Messages untuk Reaksi Stories

Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan bakal menghadirkan fitur voice messages. Fitur ini dib..


;