Google Bakal Hadirkan Fitur Deteksi Batuk dan Dengkur untuk Android dan Pixel

0
15
Fitur deteksi batuk dan dengkur Google

Gadgetdiva.id — Google dilaporkan akan menghadirkan fitur deteksi batuk dan dengkur. Fitur deteksi batuk dan dengkur Google tersebut akan hadir sebagai bawaan untuk Android dan Pixel.

Setelah vendor smartphone seperti OPPO berhasil membawa fitur dengkur, kini Google menjadi salah satunya. Perusahaan dikabarkan telah melakukan pengerjaan untuk fitur deteksi batu dan dengkur Google.

Pengerjaan Google pada sejumlah fitur ini ditemukan oleh 9to5Google. Mereka melihat baris kode dalam file penginstalan aplikasi Google Health Studies yang terungkap bahwa perusahaan sedang melakukan penelitian yang disebut Sleep Audio Collection. Namun, hanya karyawan yang dapat menggunakannya.

Fitur Deteksi Batuk dan Dengkur Google masih tahap penelitian

“Kamu harus mejadi Karyawan Google Full Time dengan ponsel Android untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Kondisi lingkungan yang diperlukan untuk penelitian ini adalah tidak lebih dari satu orang dewasa yang tidur di kamar yang sama yang tidak bekerja untuk peaing,” jelas Google yang dikutip dari salah satu artikel Gizmochina.

Melalui eksperimen tersebut, Google bekerja untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk menghadirkan rangkaian kemampuan penginderaan dan algoritme tingkat lanjut. Yang mana akan tersedia pada Android.

Kemampuan penginderaan batuk dan mendengkur dilaporkan akan berfungsi sebagai fitur pelacakan tidur bagi pengguna dan akan memantau metrik tersebut selama tidur. Google mengatakan bahwa fungsi tersebut akan bekerja dengan cara menjaga privasi pada perangkat yang berarti bahwa data yang dikumpulkan akan diproses dan disimpan dengan aman di telepon secara lokal.

Deteksi dengkuran dan kebisingan sebelumnya telah tersedia pada Fitbit Sense dan Versa 3 serta Nest Hub generasi kedua.

Saat ini, belum jelas apakah deteksi batuk dan dengkur tersebut akan menjadi fitur ekslusif Pixel atau akan tersedia di perangkat Android yang luas. Fitur tersebut dikatakan memiliki banyak kelebihan, terutama bagi orang yang melawan sleep apnea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini