Aplikasi

Fita Kenalkan Fitur Olahraga Berteknologi AI yang Mampu Deteksi Gerakan

post-img

Source : gadgetDiva

Industri fitness kini semakin berkembang dengan adanya intervensi teknologi, dimana teknologi artificial intelligence (AI) merevolusi industri ini dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, seperti menghadirkan AI motion tracking.

Memfasilitasi kebutuhan olahraga online dan tren industri fitness, Fita memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) agar olahraga sendiri dirumah menjadi lebih mudah dan percaya diri.

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Reynazran Royono, Chief Executive Officer Fita mengatakan, “Kali ini, Fita menjadi aplikasi kesehatan pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknologi tersebut sebagai pelengkap program olahraga kami, sehingga dapat memberikan deteksi gerakan yang akurat agar olahraga menjadi lebih efektif dan aktivitas olahraga mandiri yang dilakukan di rumah menjadi lebih mudah.”

Selanjutnya, seringkali terdapat kesalahan dalam aktivitas fisik yang dilakukan oleh pengguna ketika mereka beraktivitas atau berolahraga tanpa menggunakan panduan langsung dari trainer.

Teknologi AI akan menggantikan salah satu peran offline trainer untuk mendeteksi gerakan dan memperbaiki form saat exercise dilakukan, sehingga dapat memperbaiki form pengguna. Hal ini juga menghindarkan pengguna dari bad form saat exercise yang dapat menimbulkan cedera.

"FITA"

Reynazran juga menjelaskan bahwa Fita akan mengembangkan program olahraga untuk meningkatkan inklusivitas pengguna. Dalam waktu dekat, Fita akan meluncurkan program workout Korean dance yang telah dilengkapi teknologi AI, yang diharapkan dapat meningkatkan keinginan berolahraga bagi pengguna muda, millennials ataupun mereka yang menggemari korean culture.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkenalkan program barunya, Fita turut berpartisipasi pada acara Korean Wave yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Cibubur pada 28 September 2022 lalu. Pada booth yang tersedia, pengunjung dapat mencoba Korean dance exercise menggunakan teknologi AI.

“Dengan adanya fitur AI ini, kami harap dapat memberikan semangat baru kepada pengguna untuk memulai aktivitas gerak dengan berbagai kegiatan sehari-hari. Semoga kami dapat selalu memenuhi kebutuhan pengguna dan membantu mereka untuk mencapai tujuan kesehatannya,” tutup Reynazran.

Hidup lebih sehat dan menghindari gangguan kesehatan menjadi lebih mudah bersama Fita. Pengguna dapat mengakses berbagai program kesehatan termasuk fitur terbaru AI Korean dance lewat aplikasi Fita yang dapat diunduh secara gratis di App Store dan Play Store.

Baca juga : KlikDokter Resmi Tunjuk Aktor Refal Hady Jadi Brand Evangelist


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit
Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

TikTok melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 60 menit. Pengujian itu tersedia untuk sekelo..

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air
Aplikasi

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Think Policy dan What Is Up, Indonesia? meluncurkan platform Bijak Demokrasi pada Selasa (21/5). Yak..

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka
Aplikasi

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka

ICQ, layanan pesan instan legendaris, akan berhenti beroperasi mulai 26 Juni setelah 28 tahun. Platf..

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?
Aplikasi

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?

Kata Smadav menjadi trending topic dan menempati urutan ke-5 saat artikel ini diturunkan. Awalnya, k..


;