Fitur Instagram Group Profile, Cara Baru Berbagi Postingan Dengan Teman

0

Gadgetdiva.id — Instagram sedang menguji banyak fitur baru yang rencananya akan dirilis Meta dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. Pengguna akan segera merasakan fitur baru seperti ‘Candid Stories’ atau ‘Roll Call’ yang akan membawa suasana baru.

Terdapat fitur baru yang sangat terkenal dan menjadi favorit Facebook, akan segera dihadirkan oleh Instagram. Fitur ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna Instagram untuk dapat berbagai postingan bersama teman dengan membuat sebuah grup.

Diadaptasi dari fitur grup Facebook, Profil Grup Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat dan bergabung dengan profil khusus yang dibagikan dengan teman untuk berbagi postingan.

Instagram hanya akan membagikan konten yang dikirimkan ke Profil Grup dengan anggota grup tersebut. Dengan menambahkan fitur baru ini, pengguna akan memiliki lebih banyak cara untuk berkolaborasi dan berinteraksi satu sama lain.

Cara Membuat Profil Grup di Instagram

Instagram Profile Group dapat dibuat dengan mudah oleh para pengguna dengan cara membuka profil dan ketuk tanda “+” di bagian sudut kanan atas, dan pilih “Profil Grup”. Pengguna akan diminta untuk memasukkan beberapa detail dari grup yang akan dibuat.

Pengguna yang membuat grup tersebut akan otomatis menjadi administrator yang memiliki beberapa kemampuan. Admin juga dapat memilih apakah Profil Grup bersifat publik atau pribadi. Setelah itu, admin dapat mengundang pengguna lain untuk masuk ke grup tersebut.

Meta masih belum meluncurkan fitur terbaru ini di semua akun Instagram, tetapi beberapa pengguna yang telah memiliki akses ke fitur tersebut merasa senang dengan fitur terbaru ini yang akan segera rilis sepenuhnya.

Salah satu fungsi lain yang bisa didapatkan melalui fitur ini adalah para content creator dapat menjangkau lebih banyak target audiens. Fitur ini juga dapat memberikan cara yang lebih baik bagi sekelompok teman untuk tetap dapat terhubung.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini