Dari Barongsai Sampai Angpao Duduki Google Trends Masuki Imlek

0
Imlek

Gadgetdiva.id — Menjelang Imlek, beberapa kata kunci seperti Barongsai dan angpao menghiasi Google Trends. Bagaimana sih kemeriahan tahun baru Imlek 2023 ini?

Berdasarkan temuan Google Trends, masyarakat Indonesia tertarik untuk memahami tradisi dan makna di balik Imlek. Terutama pada barongsai, amplop merah alias angpao.

Tak hanya itu, mereka juga tertarik untuk membuat sendiri beragam makanan khas Tiongkok. Tercatat bahwa banyak dari mereka yang ingin mengetahui resep “kue kering imlek”, “kue keranjang imlek” atau “yusheng”.

2023 merupakan Tahun Kelinci dalam kalender Lunar. Kelinci sendiri diartikan sebagai hewan yang paling beruntung.

Google Rayakan Tahun Baru Imlek

Mereka melambangkan kasih sayang, keanggunan dan keindahan. Turut meriahkan tahun baru Imlek, Google Doodle akan turut menghadirkan doodle kelinci dengan nuansa oriental.

Lebih lanjut, Google juga turut menghadirkan cara membagikan ucapan Tahun Baru Imlek dari Gogole Photos melalui foto collage editor. Yang mana merupakan rancangan dari seniman terkenal bernama Yao Cheng Design.

Imlek

Jika Paradiva ingin menggunakannya, kamu dapat menempatkan Augmented Reality yang berbentuk kelinci di ruang Anda. Caranya dengan mencari di [kelinci] pada Google Search lalu ambil foto selfie terbaikmu.

Untuk membantu penggunanya memahami tradisi dan seni tahun baru Imlek, Google laman khusus yang menampilkan fakta menarik. Fakta tersebut seputar Tahun Baru Imlek, Zodiak, sni unik dan cara orang yang merayakannya di seluruh Asia.

Paradiva juga dapat menelusuri “Tahun Baru Imlek” pada Google Search dan dapatkan keseruan yang akan ditampilkannya. Selamat mencoba!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini