XL Axiata Resmikan Program Bangun Masjid di Kabupaten Banggai

0
XL Axiata

Gadgetdiva.id — XL Axiata meresmikan program bangun masjid di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Program ini telah berlangsung sejak Desember 2022 dengan kucuran dana dari manajemen dan karyawan perusahaan tersebut.

Program pembangunan masjid dan saran pendukungnya ini diresmikan langsung oleh Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Dian Siswarini. Masjid tersebut dibangun di lahan seluas 225 meter persegi terdiri dari 2 lantai dengan total luas bangunan 392 meter persegi.

Lahan yang digunakan tersebut untuk mendirikan masjid adalah tanah milik warga sekitar yang bernama Ibu Ratna Lantamu berlokasi di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Dia telah mewakafkan tanah tersebut untuk didirakan sebuah masjid dan lahan tersebut sudah memiliki Akta Ikrar Wakaf (AIW) dari KUA setempat.

XL Axiata

Nantinya masjid yang didirika ini dapat menampung hingga 5000 jamaah. Dilengkapi dengan beragam fasilitas antar lain mimbar kayu, CCTV, sound system, Wi-fi, ruang serba guna, toilet, ruang marbot dan tempat wudhu.

Wakaf sendiri menjadi salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata (MXTL). Dimana emrupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang bekerja sama dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dan GNE (Garuda Nusa Engineering).

“Alhamdulillah, pembangunan masjid telah selesai dibangun untuk kepentingan masyarakat esa dan sekitarnya. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak uyang telah membantu realisasi pembangunan program wakaf ini,” pungkas Dian Siswariani pada pernyataan resminya dikutip Senin (20/3).

XL Axiata Baik di Luwuk

Tak hanya membangun Masjid di Kabupaten Banggai, XL Axiata juga menggelar program bertajuk XL Axiata Baik di SMK Negeri 1 Luwuk dan Yayasan Pesantren Alkhairaat. Program ini adalah salah satu program XL Axiata dimana karyawan diberikan kesempatan untuk memberi ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, karyawan XL Axiata berkesempatan untuk mengajar kepada SMK Negeri 1 Luwuk yang dilakukan sejak Februari 2023 dan dimonitor selama 1 bulan hingga Maret 2023.

Materi yang diberikan seputar internet sehat, content writer untuk Blog serta cara pengambilan foto yang menarik. Program tersebut turut Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an di Yayasan Alkhairaat yang diikuti oleh siswa MA dan MTS yang telah dimulai pada 25 Februari hingga 11 Maret 2023.

XL Axiata

Ada juga Lomba Pembuatan Website yang diselenggarakan di SMKN 1. Terakhir, program ini juga memberi bantuan dana tunia, laptop dan Wifi untuk fasilitas sekolah dan Pesantren Alkhairaat.

Pada kesempatan ini juga, XL Axiata Baik mengumumkan pemenang di setiap lomba baik pembuatan website di SMKN 1 dan Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an di Yayasan Alkhairaat.  Terdapat pemenang pembuatan Website terbaik, website terfavorit dan siswa teraktif untuk SMKN 1 Luwuk. Dan pemenang Musabaqah Hifdzil Qur’an kategori senior dan junior untuk Pesantren AlKhairaat.

Pada tahun 2023 ini program XL Axiata Baik sudah melakukan beberapa hal selain di Kabupaten Luwuk, antara lain nonton bareng karyawan XL Axiata dengan anak-anak yatim di Bogor pada bulan Januari 2023 dan program donor darah oleh karyawan XL Axiata pada awal maret 2023 lalu di Jakarta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan