Negara Paling Bahagia di Dunia: Indonesia ke-86, Israel ke-4

0
negara paling bahagia di dunia

Laporan terkait dengan negara paling bahagia di dunia telah keluar. Dalam daftar tersebut, ternyata Indonesia masuk dalam 100 besar. Namun posisinya kalah dari Israel yang masuk 5 besar.

Dalam kurun 11 tahun terakhir, laporan negara paling bahagia di dunia telah menganalisa kualitas hidup dari berbagai bangsa di dunia. Satu negara pun dipilih sebagai yang paling bahagia di antara ratusan negara di dunia.

World Happiness Report mendapuk Finlandia sebagai negara paling bahagia di dunia. Ini merupakan gelar yang diraih ke-6 kalinya oleh negara penghasil ponsel Nokia tersebut. Bangsa di Finlandia ini memiliki skor kebahagiaan sebanyak 7.804.

negara paling bahagia di dunia

Dalam daftar 10 besar, Israel yang merebut tanah Palestina menduduki posisi ke-4 sebagai negara paling bahagia, di atas Belanda, di bawah Islandia, dan Denmark. Rata-rata yang masuk 10 besar adalah negara Eropa, kecuali Israel dan New Zealand.

Daftar 10 besar negara paling bahagia di dunia:

  1. Finlandia
  2. Denmark
  3. Islandia
  4. Israel
  5. Belanda
  6. Swedia
  7. Norwegia
  8. Swiss
  9. Luxembourg
  10. New Zealand

Indonesia Negara Paling Bahagia di Dunia ?

Dari 137 negara yang ada dalam daftar tersebut, Indonesia memang masuk ke dalam urutan 100 besar, tepatnya di urutan 84. Indonesia berada satu tingkat tepat di atas Afrika Selatan.

Sedangkan untuk negara di Asia, Singapura didapuk sebagai yang paling bahagia dengan skor 6.587 dan menduduki posisi 25. Malaysia berada di urutan 55, Thailand di urutan 60, lalu Vietnam di urutan 65, serta Filipina di urutan 76.

Dalam daftar tersebut, Afghanistan berada di urutan paling bawah, yang artinya paling kebahagiaan warganya paling buruk. Skor Afghanistan hanya 1.859. Berturut-turut 5 negara dengan posisi paling bawah sebelum Afghanistan di urutan ke 137 adalah Lebanon di urutan 136, Sierra Leone di posisi 135, Zimbabwe di posisi 134 dan Republik Demokratik Kongo di posisi 133.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan