Life

Ilmuwan AI Ungkap Tips Mudah Hidup Kekal, Cuma Posting Foto dan Video

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Tips mudah hidup kekal ternyata bisa dilakukan hanya dengan rajin-rajin memposting foto atau video sebanyak-banyaknya mulai dari sekarang. Hal ini akan memungkinkan manusia hidup abadi selamanya, mulai tahun ini.

Hal ini diungkap oleh seorang ilmuwan komputer dari Silicon Valley, Dr. Pratik Desai. Menurutnya, ada kemungkinan 100 persen manusia punya kesempatan untuk membangkitkan orang mati agar bisa hidup selamanya mulai tahun ini. Bahkan kita pun bisa hidup abadi. Dia pun memberikan tips mudah hidup kekal abadi di dunia.

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

“Mulainya merekam dan memposting video, foto, bahkan audio orang-orang yang anda cintai. Dengan demikian semua kenangan karakter diri orang tersebut akan menjadi arsip digital yang akan membantu AI menciptakan visual digital yang mirip dengan orang tercinta kita,” ujar Dr. Pratik Desai memberikan tips hidup kekal, seperti dikutip dari Daily Star, Jumat, 21 April 2023.

tips mudah hidup kekalFoto: Graphix Dusseldorf

Menurutnya, dengan semakin banyak arsip digital berupa foto, video dan audio orang-orang tersebut maka kita bisa ‘membangkitkan’ kembali orang-orang yang sudah tiada, di akhir 2023 ini. “100 persen kemungkinan mereka akan kembali bersama di tengah-tengah kehidupan kita,” katanya.

Tips Mudah Hidup Kekal Abadi ala Ilmuwan AI

Desai percaya, dengan banyaknya data yang dimiliki akan membuat AI bisa membangun arsip digital yang abadi, lebih cepat dari yang pernah kita prediksi sebelumnya.

“Mulailah merekam orang tua, sesepuh, dan siapapun orang yang anda cintai, secara berkala. Dengan transkrip data yang cukup, model sintesis suara dan video yang baru, ada kemungkinan 100% mereka akan tinggal bersama Anda selamanya setelah raga meninggalkan tubuh. Ini bahkan mungkin akan mulai terjadi di akhir tahun ini,” jelasnya.

Klaim Desai didasarkan pada gagasan bahwa membuat salinan digital terperinci dari kemiripan seseorang dapat memungkinkan kita melatih AI untuk bertindak seperti orang yang kita kenal.

Mungkin terdengar seperti kisah fiksi atau di film-film. Namun memang begitu adanya jika kita bergantung dengan teknologi yang ada.

Dokumen atau arsip digital yang dibuat dalam bentuk audio, foto dan video itu, pada teorinya, diharapkan akan bisa membuat salinan otak dan menyimpan semua informasi yang ada.

Tips mudah hidup kekal dari Dr. Pratik Desai ini diklaim akan bisa membuat yang mati kembali hidup, meski hanya dalam bentuk virtual, atau di dalam komputer. Meski tidak ada wujud nyata secara fisik yang bisa disentuh.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi
Life

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi

Ericsson menyatakan bahwa 5G akan mempercepat pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 dengan mendorong t..

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..


;