1 Mei, Hari Lahir Wes Anderson yang Karyanya Lagi Tren di TikTok

0
hari lahir wes anderson
Wes Anderson

Gadgetdiva.id — Belakangan nama Wes Anderson selalu bergema di media sosial, baik di Instagram maupun TikTok. Hari lahir Wes Anderson yang dirayakan 1 Mei memiliki arti penting bagi para netizen.

Siapa sangka jika hari ini, 1 Mei merupakan hari lahir Wes Anderson. Pria tersebut dilahirkan di Houston, Texas pada 1 Mei 1969. Ia merupakan putra dari pasangan Texas Ann Burroughs, seorang makelar barang mewah dan ahli arkeologi Melver Leonard Anderson, yang bekerja di perusahaan periklanan dan public relation.

Hari lahir Wes Anderson, 1 Mei 1969

Pria bernama lengkap Wesley Wales Anderson ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan orang tuanya bercerai ketika ia berusia delapan tahun.

hari lahir wes anderson
Wes Anderson

Wes Anderson adalah salah satu sutradara produktif paling modern. Sekalipun film-filmnya tidak masuk blockbuster seperti Christopher Nolan, Wes Anderson adalah salah satu sutradara ternama. Ciri khas visual di film-nya membuat karyanya langsung dikenali oleh para penikmat film.

Film terbaru Anderson, Astroid City, baru saja merilis sebuah trailer. Film ini akan tayang di bioskop pada 16 Juni 2023. Astroid City terlihat seperti film tradisional Wes Anderson, yang menjadi nilai jual bagi banyak orang. Ini juga menjadi perdebatan bagi beberapa orang yang ingin sutradara mencoba gaya yang berbeda.

Film-film Wes Anderson secara visual berbeda dan dikenal dengan beberapa keunggulan sinematik. Pemilihan shot-nya sangat simetris. Dia menggunakan banyak snap zoom dan panning tidak hanya untuk menyampaikan ruang tetapi juga efek komedi.

Desain produksinya menampilkan dunia yang sangat mendetail yang cenderung melupakan realisme demi estetika rumah boneka yang hampir seperti buku cerita. Inilah salah satu alasan mengapa gayanya sangat cocok untuk film-film stop-motion seperti Fantastic Mr. Fox dan Isle of Dogs.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan