Life

Monash University Gelar Change ExhibIT

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Monash University Indonesia menggelar Change ExhibIT. Pameran ini berlangsung di The Breeze BSD mulai dari 8 Mei hingga 14 Mei 2023.

Change ExhibIT merupakan sebuah pameran digital interaktif yang bertujuan untuk menginspirasi generasi pembuat perubahan. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah melalui Monash University Indonesia.

Gara-gara AI, Foto Bella Hadid di Vogue Diketawain Netizen

Pro Vice Chancellor dan President Monash University Indonesia, Profesor Andrew Maclyntre mnyatakan bahwa Indonesa merupakan negara ke dua di dunia dan Asia yang menyelenggarakn Change ExhibIT.

“Melalui pameran ini, kami ingin menginspirasi anak muda bahwa kolaborasi lintas sektor dapat mengatasi tantangan global yang kompleks serta menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi mendatang,” pungkas Andrew yang ditemui di Monash University, BSD pada Jumat (12/5).

Bertajuk Change It Together, Change Exhibit tahun ini menghadirkan empat panel diskusi. Tema diskusi yang diangkat seputar artificial intelligence atau kecerdasan buatan (AI), teknologi finansial, kesehatan mental serta kebijakan publik.

Change ExhibIT

Salah satu diskusi panel yang digelar pada Jumat kemarin membahas seputar peran AI dalam mengatasi dampak lingkungan dan mengedepankan keberlanjutan. Diskusi tersebut dipimpin oleh Professor Alex Lechner yang menjadi spesialis di bidang Urban Design dari Monash University.

Diskusi panel tersebut membahas seputar kemajuan AI yang telah memungkinkan identifikasi pendekatan efektif serta melibatkan kelompok-kelompok rentan dan mendorong perilaku ramah lingkungan di tengah masyarakat. Guna melengkapi strategi yang mengedepankan bukti riset dan penelitian terbarukan.

“Diskusi panel ini memberikan gambaran akan kontribusi Monash University dan upaya kami untuk merangkul mereka yang ingin menjadi bagian dari komunitas Monash University secara global, yaitu mereka yang memiliki kesamaan visi untuk menciptakan masa depan yang progresif dan berkelanjutan,” tambah COO Monash University Indonesia Tantia Dian Permata Indah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Cek dengan Tanda Tangan Steve Jobs dari 46 Tahun Lalu Dilelang
Life

Cek dengan Tanda Tangan Steve Jobs dari 46 Tahun Lalu Dilelang

Gadgetdiva.id — Sebuah cek yang ditandatangani oleh Steve Jobs pada 46 tahun dilelang. Cek..

Gara-gara AI, Foto Bella Hadid di Vogue Diketawain Netizen
Life

Gara-gara AI, Foto Bella Hadid di Vogue Diketawain Netizen

Gadgetdiva.id — Model internasional seperti Bella Hadid bisa jadi bulan-bulanan netizen gar..

Heboh! AI Bisa Cover Berbagai Macam Lagu
Life

Heboh! AI Bisa Cover Berbagai Macam Lagu

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu belakangan ini, warganet Indonesia dihebohkan dengan berbag..

Kumpulan Video Suga BTS Tegaskan Tak Mau Pegang iPhone
Life

Kumpulan Video Suga BTS Tegaskan Tak Mau Pegang iPhone

Gadgetdiva.id — Suga BTS sebut dirinya tak mau pakai iPhone, bahkan sampai tak ingin menye..


;