Sutradara Ini Ogah Bikin Film untuk Netflix

0
Vision Pro

Gadgetdiva.id — Sutradara Quentin Tarantino, yang dikenal sebagai legenda di industri film, mengatakan tidak akan pernah membuat film untuk tayang di Netflix. Tidak heran jika kemudian dia mengundurkan diri dari industri yang membesarkan namanya itu.

Dilansir melalui Trusted Reviews, Selasa, 4 Juli 2023, Quentin Tarantino berkomentar sinis terkait maraknya industri layanan streaming film yang saat ini sedang ngetren. Menurutnya, tidak ada gunanya membuat film untuk layanan streaming karena tak akan dikenang oleh siapapun.

Hal ini diungkapnya dalam sebuah wawancara khusus dengan media Deadline. Sutradara Pulp Fiction dan Reservoir Dogs itu memberikan contoh terkait kesepakatan Ryan Reynolds dengan layanan streaming yang bernilai USD50 juta per film.

Quentin Tarantino dan Netflix

Quentin Tarantino
Quentin Tarantino

“Contohnya Netflix. Ryan Reynolds sudah menghasilkan USD50 juta untuk film ini, lalu USD50 juta untuk film itu, dan USD50 juta lagi untuk film berikutnya. Tapi saya tidak tahu itu film apa saja. Saya belum pernah melihatnya, bahkan kita semua tidak pernah melihatnya. Jadi film-film itu tidak ada. Sepertinya film-film untuk streaming itu memang tidak pernah ada,” ujar Tarantino.

Lebih lanjut Tarantino mengungkap jika hasil karyanya ke depan akan diberi judul The Movie Critic. Ini akan menjadi film garapan terakhirnya dengan durasi yang panjang. Dia akan bekerja sama dengan Sony, karena hanya perusahaan itu yang masih berkomitmen untuk menayangkan film di bioskop, ketimbang tayang di layanan streaming.

Quentin Tarantino
Quentin Tarantino

“Saat ini, film sudah tidak ada artinya lagi. Apakah film hanya sesuatu yang ditampilkan di (perangkat) Apple? Itu akan mengurangi arti sebenarnya,” kata dia.

“Saya mungkin akan membuat film terakhir dengan Sony, karena hanya mereka yang masih benar-benar komitmen untuk menghadirkan pengalaman menonton bioskop. Hanya mereka yang masih berkomitmen. Mereka menilai kesuksesan film dari penilaian orang-orang dan antusiasme membeli tiket, tidak hanya sekadar membuat film besar dan mahal, kemudian menayangkannya di layanan streaming. Tidak ada yang tahu film itu ada di sana,” papar Tarantino.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.
Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan