ChatGPT Makin Pintar Bisa Mendengar dan Berbicara

0
ChatGPT

Gadgetdiva.id — ChatGPT punya banyak fitur baru yang membuatnya semakin pintar. Kamu akan segera dapat berbicara dan mendengar bot tersebut menjawab pertanyaanmu.

OpenAI mengumumkan bahwa mereka baru meluncurkan fitur-fitur baru untuk ChatGPT pada Senin (25/9). Termasuk di antaranya memungkinkan pengguna untuk terlibat percakapan dua arah dengan bot itu.

Melalui sebuah postingan blog OpenAI, perusahaan menujukkan fitur baru yang disebutnya dapat mendongengkan pengguna sampai tidur atau menyelesaikan perdebatan mereka di meja makan. Kemampuan ini dihadirkan melalui fitur suara yang cara kerjanya serupa dengan Siri milik Apple.

Melansir CNN, dalam sebuah demo pembaruan baru yang dibagikan oleh OpenAI, seorang pengguna meminta ChatGPT untuk membuat dongeng anak-anak dengan judul yang ditentukan oleh pengguna, “the super-duper sunflower hedgehog named Larry”.

Kemudian, chatbot ini dapat menceritakan dongeng tersebut dengan suara yang terdengar seperti manusia. Chatbot ini juga mampu menjawab pertanyaan terkait dongeng tersebut, misalnya, “seperti apa rumahnya?” dan “Siapa sahabatnya?”.

Dalam membangun fitur suara di ChatGPT ini, OpenAI menggunakan model text-to-speech terbaru. Fitur tersebut mampu menghasilkan audio yang mirip manusia hanya dari teks dan beberapa detik contoh ucapan.

OpenAI berkolaborasi dengan banyak pengisi suara profesional untuk menciptakan lima suara berbeda. Sehingga, chatbot tersebut bisa menyerupai manusia.

Lebih dari itu, ChatGPT dapat merespons perintah dengan gambar. Misalnya, kamu dapat mengirim gamabr isi lemari es dan meminta ChatGPT untuk membuat lunch plan menggunakan bahan-bahan yang kamu miliki.

Selain itu, perusahaan menyatakan bahwa kamu dapat meminta chatbot untuk fokus pada bagian tertentu dari sebuah gambar dengan “drawing tool” dalam aplikasi.

Fitur-fitur baru ChatGPT ini akan dirilis ke aplikasi dalam dua minggu ke depan. Sayangnya, fitur ini hanya akan dinikmati oleh pelanggan berbayar seperti ChatGPT Plus dan Enterprise service.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan