Rayakan Ulang Tahun ke-25, Google Doodle Pajang G25gle

0
Google

Gadgetdiva.id — Laman pencarian Google tampil lebih fresh dengan hiasan dari Google Doodle. Rupaya perusahaan tersebut sedang merayakan ulang tahun ke-25 hari ini, Rabu (27/9).

Google Doodle yang menghiasi laman pencarian Google hari ini menunjukkan sebuah gambar bergerak alias GIF dengan tulisan G25gle. Tampilan GIF yang dipajang tersebut membawa warna khas Google, yakni biru, merah, kuning dan hijau.

“Kami berorientasi pada masa depan, ulang tahun juga dapat menjadi waktu untuk melakuakn refleksi,” tulis Google pada laman Google Doodle, hari ini.

Google hadir saat kedua mahasiswa doktoral ilmu komputer Standford University bertemu di akhir tahun 90-an. Mereka adalah Sergey Brin dan Larry Page.

Google

Keduanya memiliki visi yang sama, yakni membuat World Wide Web menjadi tempat yang mudah diakses. Brin dan Page bahu-membahu dalam mengembangkan prototipe mesin pencari terbaik dari kamar asrama.

Setelah mereka melihat adanya perkembangan dari proyek tersebut, keduanya memindahkan opersional ke kantor pertama Google, yakni sebuah garasi sewaan. Tepat tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi dilahirkan.

Sejak kehadirannya di tahun 1998, Google banyak melakukan perubahaan logo. Salah satunya yang terpajang pada laman Google hari ini.

Kendati, misi perusahaan masih sama. Yaitu, menyediakan segala informasi di dunia dan membuatnya mudah diakses secara universal.

Kini, miliaran orang di dunia yang menggunakan Google. Mulai dari mencari informasi atau sekadar terhubung dengan mereka. Bahkan, ada juga yang menggunakannya untuk bekerja sampai bermain.

“Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan akan membawa kita, bersama-sama,” tutup Google.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan