Google Search Perluas Generatif AI ke 120 Negara

0
Google

Gadgetdiva.id — Google Search memperluas jangkauan teknologi generatif AI-nya ke lebih dari 120 negara dan wilayah baru. Platform tersebut dinamakan Search Generative Experience (SGE).

Melansir dari Gizmochina, SGE awalnya diluncurkan di Amerika Serikat dan kemudian diperluas hingga ke India dan Jepang. Ekspansi terbaru ini membawa SGE ke lebih banyak pengguna.

Termasuk mereka yang berada di Meksiko, Brazil, Korea Selatan, Indonesia, Nigeria, Kenya dan Afrika Selatan. Daftar lengkap negara dan wilayah yang didiukung ini tersedia dalam situs web Google.

Untuk mengaktifkan SGE di Chrome pada desktop, pengguna dapat mengunjungi Search Labs. Akses ke SGE melalui aplikasi Google di Android dan iOS akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

Selain perluasan ketersediaan, Google juga memperkenalkan empat bahasa baru untuk SGE: Bahasa Spanyol, Portugis, Korea dan Indonesia. Ini berarti bahwa pengguna di negara-negara ini sekarang dapat menikmati manfaat SGE dalam bahasa asli mereka.

SGE juga memiliki serangkaian fitur baru seperti kemampuan untuk mengajukan pertanyaan lanjutan langsung dari halaman hasil penelusuran dan slot iklan khusus untuk menampilkan pertanyaan.

Serangkaian fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, dimulai dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Google juga sedang mengembangkan kemampuan terjemahan bertenaga AI baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menunjukkan makna spesifik yang mereka pikirkan saat meminta SGE menerjemahkan frasa dimana beberapa kata dapat memiliki banyak arti.

Fitur ini pada awalnya diluncurkan di AS untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Spanyol dengan lebih banyak negera dan bahasa yang didukung di masa mendatang.

Terakhir, Google menyoroti kata-kata tertentu dalam pencarian yang relevan terkait pengkodean dan kesehatan. Ketika pengguna mengarahkan kursor ke kata-kata yang disoroti ini, mereka akan melihat preview definisi atau gambar terkait.

Fitur ini akan diluncurkan selama satu bulan ke depan dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat. Serta, akan segera menyusul di lebih banyak negara dan bahasa lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan