ChatBot AI Google Bard Kini Bisa Jawab Pertanyaan Seputar Video di Youtube

0
Google Bard
Foto: PCMag

Gadgetdiva.id — ChatBot AI milik Google bernama Bard, dilengkapi dengan kemampuan baru. Kini, chatbot tersebut dapat menjawab pertanyaan seputar konten video di Youtube dengan spesifik.

Sebelumnya, Bard telah memiliki kemampuan untuk menganalisis video Youtube melalui peluncurana Youtube Extension pada bulan September lalu. Kini, chatbot tersebut dapat memberikan jawaban spesifik terkait pertanyaan yang berkaitan dengan konten video.

“Kami mengambil langkah pertama dalam kemampuan Bard untuk memahami video Youtube,” ungkap Youtube dalam halaman pembaruan Bard yang dikutip dari TechCrunch, Jumat (24/11).

Youtube menyontohkan skenario pertanyaan seputar mencari tutorial video membuat makanan. Misalnya, jika Paradiva mencari video tutorial untuk membuat olive oil cake, kini kamu juga dapat menanyakan seberapa banyak telur yang dibutuhkan untuk membuat resep di video pertama.

Melalui pembaruan ini, Youtube mengklaim bahwa pihaknya telah mendengar kebutuhan penggunanya. Yakni, terwujud dengan kemampuan terbaru Bard yang dihadirkannya.

Peluncuran kemampuan pada Bard ini muncul dua minggu setelah Youtube mulai bereksperimen dengan fitur AI generatif barunya. Termasuk alat percakapan AI yang menjawab pertanyaan terkait konten Youtube bersama dengan fitur baru yang meringkas topik dalam komentar video.

Tanggapan dari alat percakapan ini dihasilkan oleh model bahasa besar yang memanfaatkan informasi dari Youtube dan web. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan terkait video yang sedang mereka tonton dan percakapan dengan AI terjadi saat video diputar.

Pembaruan ini juga hadir saat Google membuka akses ke Bard untuk remaja di beberapa negara. Raksasa pencarian ini menyatakan dalam postingan blog bahwa remaja dapat menggunakan chatbot ini untuk menemukan inspirasi, hobi baru dan memecahkan masalah sehari-hari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan