Gadis Kretek, Petualangan Sherina Hingga Budi Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2023

0
Gadis Kretek

Gadgetdiva.id — Serial Netflix Gadis Kretek hingga Film Petualangan Sherina duduki search bar Google sepanjang tahun 2023. Jajaran tersebut masuk dalam daftar kurasi Google bertajuk Year in Search 2023.

Disampaikan oleh Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, karya seni bagi film maupun lagu, khususnya yang dibuat oleh seniman Indonesia selalu dicari di Google sepanjang 2023.

Gadis Kretek “Karya seni baik dari film maupun lagu, maupun makanan. Khususnya seni dan budaya khususnya seniman lokal dari indonesia, selalu dicari di google sepanjang tahun 2023,” jelas Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam acara konferensi pers pada Senin (18/12).

Berdasarkan pencatatan Google melalui daftar Year in Search 2023, ada peningkatan penelusuran terkait berbagai topik hiburan di Indonesia sepanjang tahun ini. Topik tersebut masuk dalam kategori Film/Serial TV.

Peringkat pertama diduduki oleh Serial Netflix Gadis Kretek (2023) merupakan salah satu serial terlaris tahun ini besutan pasangan sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Serial bertabur bintang ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu yang telah menarik banyak perhatian warganet.

Gadis Kretek

Selanjutnya, Film Petualangan Sherina ini disutradarai oleh Riri Riza. Film yang diperankan oleh Sherina dan Derby Romero ini juga menjadi favorit masyarakat sepanjang 2023, sebab telah menembus hingga 2 juta penonton.

Kemudian, di posisi ketiga dan keempat diduduki oleh serial dan film luar. Yakni, Serial One Piece Live Action di urutan ketiga, serta Film Barbie di urutan keempat.

Peringkat pencarian kelima diduduki oleh Serial Induk Gajah yang diperankan oleh Marshanda dan Tika Panggabean ini bisa disaksikan di Prime Video. Serial ini ditulis dan disutradarai oleh Muhadkiy Acho yang bercerita seputar self love dan body positivity.

Dilanjutkan oleh Film Sewu Dino yang merupakan satu-satunya film bergenre horror dalam daftar ini. Film ini disutradarai oleh Kimo Stamnboel serta diperankan oleh Mikha Tambayong.

Peringkat ketujuh diduduki oleh Film Budi Pekerti karya Wregas Bhanuteja. Film ini diperankan oleh Sha Ine Febriyanti, Prily Latuconsina, Dwi Sasono dan Angga Yunanda.

Sedangkan, tiga peringkat terakhir diduduki oleh Serial The Last of Us, Film Oppenheimer dan Ice Cold.

Daftar Year in Search 2023 tahun ini berisi atas 8 kategori. Kategori tersebut terdiri atas momen dan tren sepanjang tahun 2023. Terdiri atas 8 kategori, yakni Mengapa, Apa, Siapa, Lirik Lagu, Resep, Film/Serial TV, Berita dan Olahraga.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan