Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Twitter punya fitur baru, batasi balasan tweet

    Twitter baru-baru ini mengumumkan bakal menambahkan fitur baru yaitu batasi tweet pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa membatasi batasan tweet (Reply Tweet) yang bisa diatur untuk balasan tweet hanya bisa dilakukan oleh pengguna lain tertentu.

    Seperti yang dikatakan Suzanne Xie, selaku Twitter’s director of product management di acara Consumer Electronics Show 2020,Las Vegas, bahwa aplikasi mereka akan segera memungkinkan pengguna untuk membatasi siapa yang dapat membalas tweet mereka.

    Menurut laman Verge, Xie mengatakan bahwa Twitter akan memiliki pengaturan baru yang disebut “Conversation Participants”. Fitur ini akan muncul di layar saat pengguna akan mem-post sesuatu di kotak Compose Tweet.

    Fitur ini bakal memiliki empat pengaturan balasan seperti pengaturan global, akan memungkinkan setiap pengguna untuk membalas tweet. Kemudian ada Group, pengaturan akan membatasi balasan hanya untuk orang yang pengguna ikuti atau disebutkan dalam tweet. Lalu ada panel, pengaturan akan membatasi hanya untuk orang-orang yang Anda sebutkan. Terakhir ada Statement, akan memblokir semua balasan.

    Meskipun pengguna lain tidak akan bisa membalas beberapa tweet, mereka masih akan dapat membaca dan screenshot tweet tersebut. Kayvon Beykpour, Twitter Head Product, menambahkan bahwa prioritas aplikasi adalah “kesehatan, percakapan, dan minat.”

    Untuk mengubah cara balasan tweet akan menjadi kontroversial. “Sebagai bagian dari pekerjaan kami untuk membantu orang merasa aman berpartisipasi dalam percakapan di Twitter, kami ingin memberi mereka lebih banyak kontrol atas percakapan yang mereka mulai,” kata juru bicara Twitter.

    Keputusan pihak Twitter sering kali membawa konsekuensi yang tidak diinginkan, seperti ketika aplikasi ini memutuskan menyebutkan dan foto tidak lagi menjadi bagian dari batas 140 karakter atau ketika batas karakter ditingkatkan menjadi 280 hingga ketika menambahkan fitur threading.

    Seperti yang dikatakan oleh Slate, Gabriel Roth: “Pada dasarnya mereka membuat mesin sederhana dan ternyata memiliki konsekuensi yang mengerikan sehingga sekarang pihak aplikasi Twitter terus menambahkan widget yang lebih rumit ke dalam mesin, yang masing-masing memiliki efek buruk sendiri yang harus tetap di periksa oleh widget selanjutnya.”

    Baca juga, 7 Fitur dan 7 Cara Memulai Percakapan di Twitter, yang Mana Favoritmu?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json