Tips membersihkan tablet dengan disinfektan ini bisa kamu ikuti

0
tips membersihkan tablet

Cegah COVID-19 dengan mengikuti tips membersihkan tablet dengan disinfektan ini. Langkah-langkah ini bisa kamu terapkan di rumah. Mengingat salah satu jurnal penelitian menyebutkan COVID-19 dapat menempel dan bertahan pada benda mati seperti, permukaan logam, plastik, kaca atau plastik hingga 9 hari. Namun, dapat dibersihkan menggunakan desinfektan hanya dalam 1 menit. Seperti, 62-71% ethanol, 0.5% hydrogen peroxide atau 0.1% sodium hypochlorite.

Sementara itu, menurut seorang profesor yang melakukan penelitian penyakit menemukan bahwa benda-benda mati seperti, gagang pintu, permukaan dan handphone bisa menjadi tempat menularnya penyakit. Maka dari itu, kita harus sering membersihkannya dengan desinfektan.

Dilansir dari artikel Trusted Review, berikut adalah tips membersihkan tablet dengan disinfektan yang benar. Simak tipsnya ya, paradiva!

Cara menghilangkan kotoran pada permukaan tablet

  • Siapkan kain lembut, bebas serat untuk membersihkan layar tabletmu. Jenis kain kering inilah yang wajib kamu gunakan untuk membersihkan layar. Misalnya, kain untuk membersihkan kacamata.
  • Jangan menggosok layar dengan apapun yang memiliki permukaan yang gatal. Hindari menggunakan handuk kertas atau kain bersifat abrasif lainnya. Pasalnya, hal tersebut dapat merobek lapisan khusus.
  • Usap layarmu secara perlahan. Sebagian besar tablet memiliki permukaan khusus tahan minyak, sehingga sidik jarimu yang kotor dapat dihilangkan dengan mudah.

Cara membersihkan tablet dengan disinfektan

Jika kamu ingin membersihkan tablet dengan disinfektan, coba gunakan tisu basah dengan alkohol yang berbasis isopropil atau Tisu Disinfektan Clorox. Seperti yang dianjurkan oleh Apple.

Jika kamu ingin menggunakan jenis disinfektan yang dianjurkan oleh Apple. berhati-hatilah saaat menggunakannya. Pasalnya, tisu tersebut dapat menghilangkan lapisan pada tablet non-Apple lainnya.

Hindari menggunakan desinfektan yang terlalu kuat dan jangan langsung menyemprotkannya ke permukaan layar tablet kamu. Gunakanlah kain, lalu semprotkan cairan disinfektan pada kain tersebut. Barulah usap kain dengan lembut ke atas permukaan layar tablet.

Baca juga, begini cara cuci baju saat COVID-19 yang bisa kamu ikuti di rumah. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan