GadgetDIVA - Snapchat baru saja mengumumkan bahwa platform tersebut akan menghadirkan pengalaman kamera dan tools augmented reality terbaru untuk para Snapchatter, creator dan binsis.
Bersama dengan mitranya, platform tersebut membuat kamera yang mampu mengubah cara komunitasnya berinteraksi dengan dunia sekitar mereka melalui akses ke informasi kontekstual dan pengalaman yang lebih beragam.
Rata-rata lebih dari 5 miliar Snpachat dibuat setiap hari, menjadikan kamera Snapchat salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Snapchat terbuka untuk kamera, sehingga menjadi pusat bagaimana komunitas Snapchat global berkomunikasi dengan teman, mengekspresikan diri, dan belajar tentang dunia.
Baca Juga
Scan dan Camera Shortcuts
Fitur Scan memungkinkan Snapchatter untuk mencari jutaan Lens dengan mencocokkan apa yang dilihat melalui kamera dengan pengalaman AR yang paling relevan di Snapchat. Lebih dari 170 juta Snapchatter melakukan Scan untuk dunia di sekitar mereka setiap bulan, menampilkan Lens yang menyenangkan dan informatif dari pembuat dan mitra. Hari ini, Snap membawa tombol Scan ke depan, menempatkannya di layar Camera utama Snapchat.
Platform tersebut memperkenalkan kategori kecerdasan baru untuk Scan berssama mitranya. Screenshop memberikan rekomendasi belanja dari ratusan merek saat Snapchatter melakukan Scan pada pakaian teman mereka dan pengguna juga dapat memilih foto dan Memories hingga melakukan Scan dengan Screenshop.
Baca Juga
Scan tidak hanya menghubungkan Snapchatter ke Lens dengan mulus, tetapi juga akan menawarkan saran tentang cara-cara baru untuk menggunakan kamera Snapchat.
Snap memperkenalkan Camera Shortcuts, yang merupakan kombinasi baru dari alat kreatif yang memudahkan Snapchatter untuk secara kreatif mengabadikan momen dan dibagikan dengan teman. Camera Shortcuts menyarankan mode kamera, Lens, dan soundtrack yang relevan dengan apa yang dilihat melalui kamera Snapchat, dan mulai diluncurkan hari ini.
Lens Studio
Lens Studio adalah aplikasi desktop gratis, yang memungkinkan creator, developer, atau bisnis apa pun menggabungkan berbagai kemampuan teknis dan kreatif untuk membangun, menerbitkan, dan mempromosikan Lens. Komunitas Lens Studio telah berkembang menjadi lebih dari 200.000 pembuat konten, dan mereka telah membuat hampir 2 juta Lens.
Snap memperbarui Lens Studio dengan alat canggih yang memberdayakan creator untuk membuat Lens yang lebih kuat dan inovatif di seluruh aspek game, pendidikan, belanja, dan lainnya, serta menyempurnakannya dari waktu ke waktu. Lens Studio kini menghadirkan Connected Lenses, yang memungkinkan teman berinteraksi bersama secara real time, baik di ruangan yang sama atau di seluruh dunia. Snap dan Grup LEGO telah membuat Connected Lenses pertama, jadi mulai hari ini, teman-teman dapat secara kolaboratif membangun dengan LEGO di Snapchat.
Selain itu, Lens Studio kini menawarkan 3D Body Mesh, Cloth Simulation, dan Visual Effects Editor, yang membuat AR terlihat dan bergerak lebih realistis daripada sebelumnya. SnapML sekarang memungkinkan creator untuk mengimpor model ML kustom mereka sendiri yang menganalisis dan menghasilkan audio, sehingga Lens dapat merespons suara.
Klasifikasi visual menghadirkan kekuatan Scan ke Lens Studio, memungkinkan pembuatnya membuat Lens yang memahami lebih dari 500 kategori objek. Saat Lens menjadi lebih canggih, Lens Analytics baru memberi pembuat informasi yang mereka butuhkan untuk membangun pengalaman yang lebih menarik dan menarik.
Data anonim dan agregat menawarkan wawasan mendetail untuk membantu pembuat konten belajar dari audiens mereka dan membangun Lens yang lebih baik, sekaligus melindungi privasi.
Pengalaman Uji Coba Baru AR dan Solusi Bisnis
Snap memperkenalkan pengalaman uji coba AR baru dengan mitra fesyen, menyatukan Snapchatter dengan bisnis yang mereka minati melalui kamera Snapchat. FARFETCH memberikan pengalaman berbelanja yang imersif menggunakan 3D Body Mesh dan kontrol yang mendukung suara, memungkinkan Snapchatter sekarang mengatakan barang apa yang ingin mereka jelajahi dan coba di AR. Prada memanfaatkan kemampuan pengenalan gerakan baru yang memungkinkan pembeli memberi sinyal ke kamera saat mereka ingin mencoba barang lain.
Brand dan bisnis dapat mendorong solusi yang berharga dan dapat diskalakan melalui kamera Snapchat. Snap memperkenalkan Lens yang mendukung API, yang memungkinkan bisnis untuk memanfaatkan cara-cara dinamis dan otomatis untuk menampilkan konten real-time dalam AR. Melalui kemitraan Snap dengan Perfect Corp, Estée Lauder Companies akan menjadi salah satu yang pertama memanfaatkan alat platform AR Shopping Snap. Dengan mengintegrasikan katalog produk mereka melalui API Snap di Business Manager, merek seperti M·A·C Cosmetics dapat membuat Lens dari template AR Shopping baru dan menerbitkannya ke Snapchat, berdasarkan inventaris produk secara real-time.
Selain Lens belanja yang mendukung API, Snap juga bekerja dengan mitra terpilih untuk menghadirkan konten waktu nyata ke Lens, memungkinkan Snap untuk menangkap momen dengan lebih baik. Mulai hari ini, Major League Baseball menghadirkan statistik dari pertandingan langsung ke Lens.
Baca juga, Snapchat Lebih Banyak Digunakan Oleh Pengguna Android daripada iOS
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Tinggalkan Komentar...