Progres Hingga 140%, TADEX Jadi Platform Industri Periklanan Digital Terdepan
- by Jundi Amrullah
- Kamis, 30 Juni 2022 - 13:25 WIB
Sejak diluncurkan tahun lalu, TADEX (Tanah Air Digital Exchange) terus menunjukkan hasil positif dalam memperkuat industri periklanan digital nasional melalui inovasi dan transparansi periklanan dengan tetap mengedepankan kualitas penyampaian pesan ke publik.
Upaya tersebut dibuktikan dengan mampu tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah pengguna (brand) yang cukup siginifikan hingga 140% setelah satu tahun hadir sebagai layanan programmatic advertising terdepan di Indonesia. Hal tersebut didorong seiring meningkatnya jumlah publisher tersertifikasi di dalam ekosistem terintegrasi TADEX yang kini berjumlah 58 publisher.
Selama satu tahun hadir, TADEX mampu menunjukkan pertumbuhan signifikan serta manfaat yang berdampak langsung bagi ekosistem digital periklanan nasional. Jumlah pengguna yang tumbuh hingga 140% telah menunjukkan adanya dampak ekonomi digital bagi perusahaan-perusahaan media selaku publisher di ekosistem.
Pertumbuhan tersebut didukung dengan jumlah kesepakatan bisnis yang terjalin dengan brand untuk mengoptimalkan potensi TADEX dalam memperluas jangkauan pasar yang sudah mencapai 74 kesepakatan.
Performa apik dalam satu tahun turut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah media tersertifikasi sebagai publisher yang tergabung di ekosistem yang kini berjumlah 58 publisher. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah sampai dengan akhir tahun ini, baik skala lokal maupun nasional.
Dengan banyaknya media yang bergabung, maka semakin besar peluang brand untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Saat ini, jumlah brand yang telah merasakan manfaat TADEX mencapai 46 brand, terdiri dari brand nasional hingga internasional.
Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan, “Melalui TADEX, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan trifecta digital Telkomsel, yang meliputi Digital Connectivity, Digital Service, dan Digital Platform.”
TADEX terwujud berkat hasil dari kolaborasi TelkomGroup dan insan-insan media Indonesia dengan mengambil filosofi Indonesian at heart, role for everyone, dan digital playground dalam membangun ekosistem periklanan digital Indonesia yang lebih baik melalui model bisnis yang berkelanjutan secara scale, impact, quality, dan data driven.
Baca juga : ASUS Vivobook 13 Slate OLED Artist Edition Bakal Gandeng Dua Seniman Digital Ternama
Artikel Terkait
ERAJAYA Hadirkan HALOBOX, Beri Kemudahan Untuk Pelanggan Apple Indonesia
Erajaya Group kembali memperkenalkan sebuah terobosan baru yaitu, HaloBox, sebuah inovasi layan..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Girls in Tech Scholarship Siapkan Beasiswa untuk Perempuan Indonesia
Gadgetdiva.id — Girls in Tech melalui Girls in Tech Scholarship kembali siapkan beasiswa un..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Akulaku PayLater Kini Sudah Tersedia di Platform PegiPegi
Akulaku PayLater kini tersedia sebagai salah satu metode pembayaran yang tersedia pada platform a..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Hampir 9 Ribu UMKM Indonesia Ikuti KoinWorks Neo Inspire
Gadgetdiva.id — Bantu para pertumbuhan ekonomi Indonesia, KoinWorks mengadakan kompetisi an..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250