Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z

Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z
News

Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z

Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z

Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z # Sumber : gadgetDiva

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menggelar program literasi digital Save Our Socmed melalui kompetisi film pendek dengan menggandeng CGV. Program ini ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, dan umum dengan total hadiah Rp 100 juta. Program ini juga disertai dengan pelatihan pembuatan film gratis di bioskop-bioskop CGV di 10 kota Indonesia bagi para pendaftar.

Acara dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini diinisiasi menanggapi fenomena flexing, di mana banyak anak-anak Gen-Z makin kerap memamerkan kekayaan dan menyombongkan diri di media sosial yang memberi dampak negatif. Sebab, flexing menyebabkan rasa fear of missing out (FOMO), kurang percaya diri, merusak mental pribadi, dan mempengaruhi produktivitas.

OPPO Gandeng SAIC untuk Pembesutan Mobil Pintar

Lewat S.O.S, Indosat berharap bisa menginspirasi anak muda Indonesia agar menggunakan internet untuk hal-hal produktif, kreatif, dan positif. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Peresmian program literasi digital S.O.S turut mengundang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta melibatkan berbagai universitas dan komunitas.

"Indosat"

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan, “Lewat program ini, kami ingin memberikan keterampilan digital dan mengajak anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana  meningkatkan kreativitas dengan membuat konten positif. Sehingga, anak muda yang jadi pengguna terbesar internet bisa memamerkan kreativitas mereka alih-alih terbawa flex culture.”

Setelah mendaftar dalam kompetisi film, peserta S.O.S akan menerima pelatihan pembuatan film pendek dan edukasi mengenai dampak negatif Flex Culture. Hasil karya mereka lantas dilombakan dan seluruh peserta akan diajak untuk bersama-sama menyaksikan karya-karya yang terpilih.

Literasi Digital S.O.S dilaksanakan untuk meneruskan kesuksesan S.O.S pada tahun 2021 lalu. Lewat kegiatan CSR pilar pendidikan digital ini, Indosat membuat kompetisi dan webinar terkait cyber bullying, hoaks, dan kekerasan berbasis gender online (KBGO). Hasil seluruh karya dari peserta kompetisi tersebut berhasil disaksikan oleh 2,3 juta penonton.

Baca juga : Meta Immersive Learning Academy Resmi Hadir di Indonesia


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition Meluncur di Indonesia
News

ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition Meluncur di Indonesia

Gadgetdiva.id — ASUS resmi luncurkan seri ROG Strix Scar 17 Special Edition di Indonesia ha..

OPPO Gandeng SAIC untuk Pembesutan Mobil Pintar
News

OPPO Gandeng SAIC untuk Pembesutan Mobil Pintar

Gadgetdiva.id — OPPO dikabarkan lakukan kerja sama dengan SAIC untuk pembuatan UI smart car..

Tri Luncurkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy lewat #IniWaktunyaKita
News

Tri Luncurkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy lewat #IniWaktunyaKita

Gadgetdiva.id — Tri baru saja meluncurkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy dengan bonus ku..

Indosat Ooredoo Hutchison Bantah Dugaan Kebocoran Data Sim Card
News

Indosat Ooredoo Hutchison Bantah Dugaan Kebocoran Data Sim Card

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan bahwa 1,3 milyar data registrasi SIM Card Masyara..


;