Indosat Gelar Pelatihan dan Kompetisi Film Pendek Save Our Sosmed untuk Gen Z
- by Jundi Amrullah
- Senin, 5 September 2022 - 19:44 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi menggelar program literasi digital Save Our Socmed melalui kompetisi film pendek dengan menggandeng CGV. Program ini ditujukan kepada pelajar, mahasiswa, dan umum dengan total hadiah Rp 100 juta. Program ini juga disertai dengan pelatihan pembuatan film gratis di bioskop-bioskop CGV di 10 kota Indonesia bagi para pendaftar.
Acara dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini diinisiasi menanggapi fenomena flexing, di mana banyak anak-anak Gen-Z makin kerap memamerkan kekayaan dan menyombongkan diri di media sosial yang memberi dampak negatif. Sebab, flexing menyebabkan rasa fear of missing out (FOMO), kurang percaya diri, merusak mental pribadi, dan mempengaruhi produktivitas.
Lewat S.O.S, Indosat berharap bisa menginspirasi anak muda Indonesia agar menggunakan internet untuk hal-hal produktif, kreatif, dan positif. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.
Peresmian program literasi digital S.O.S turut mengundang Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta melibatkan berbagai universitas dan komunitas.
Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan, “Lewat program ini, kami ingin memberikan keterampilan digital dan mengajak anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana meningkatkan kreativitas dengan membuat konten positif. Sehingga, anak muda yang jadi pengguna terbesar internet bisa memamerkan kreativitas mereka alih-alih terbawa flex culture.”
Setelah mendaftar dalam kompetisi film, peserta S.O.S akan menerima pelatihan pembuatan film pendek dan edukasi mengenai dampak negatif Flex Culture. Hasil karya mereka lantas dilombakan dan seluruh peserta akan diajak untuk bersama-sama menyaksikan karya-karya yang terpilih.
Literasi Digital S.O.S dilaksanakan untuk meneruskan kesuksesan S.O.S pada tahun 2021 lalu. Lewat kegiatan CSR pilar pendidikan digital ini, Indosat membuat kompetisi dan webinar terkait cyber bullying, hoaks, dan kekerasan berbasis gender online (KBGO). Hasil seluruh karya dari peserta kompetisi tersebut berhasil disaksikan oleh 2,3 juta penonton.
Baca juga : Meta Immersive Learning Academy Resmi Hadir di Indonesia
Artikel Terkait
ASUS ROG Strix Scar 17 Special Edition Meluncur di Indonesia
Gadgetdiva.id — ASUS resmi luncurkan seri ROG Strix Scar 17 Special Edition di Indonesia ha..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
OPPO Gandeng SAIC untuk Pembesutan Mobil Pintar
Gadgetdiva.id — OPPO dikabarkan lakukan kerja sama dengan SAIC untuk pembuatan UI smart car..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Tri Luncurkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy lewat #IniWaktunyaKita
Gadgetdiva.id — Tri baru saja meluncurkan Kartu Perdana dan Isi Ulang Happy dengan bonus ku..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Indosat Ooredoo Hutchison Bantah Dugaan Kebocoran Data Sim Card
Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan bahwa 1,3 milyar data registrasi SIM Card Masyara..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250