Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan

Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan
News

Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan

Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan

Hari Olahraga Nasional, Tokopedia Ajak Masyarakat Terus Jaga Kesehatan # Sumber : gadgetDiva

Masa pandemi mendorong masyarakat untuk lebih sering berolahraga demi menjaga kesehatan. “Subkategori Sepeda, Hiking dan Camping, Aksesoris Olahraga, Sepak Bola hingga Alat Pancing menjadi yang paling populer pada kategori Olahraga di Tokopedia selama semester I 2022,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz.

Tren tersebut memicu Tokopedia untuk menghadirkan sederet inisiatif untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal dari bidang olahraga.

Kisah Ratu Elizabeth Membawa Inggris Beradaptasi dengan Teknologi

Ada Sportacular yang menampilkan berbagai produk kebutuhan olahraga terkurasi dari pegiat usaha lokal. “Salah satunya HappyFit. UMKM lokal ini mengalami kenaikan nilai transaksi hingga 1,5 kali lipat di Agustus 2022 dibandingkan bulan yang sama di 2021,” tambah Rizky.

"Tokopedia"

Tokopedia juga menggencarkan inisiatif Hyperlocal dengan mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual setempat. Masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien dan UMKM di seluruh penjuru Indonesia berkesempatan sama untuk tumbuh.

Bangga Buatan Indonesia adalah contoh manifestasi Hyperlocal yang mengkurasi berbagai produk dari UMKM lokal, termasuk di kategori Olahraga. Pendekatan Hyperlocal juga diterapkan pada layanan fulfillment Dilayani sehingga penjual produk olahraga bisa menitipkan produk di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi.

 

"Tokopedia"

Berkat berbagai inisiatif berpendekatan Hyperlocal, Tokopedia melihat sejumlah temuan menarik berkaitan dengan kategori Olahraga selama semester I 2022. Pekanbaru, Palembang, Manado, Bandung Barat dan Malang mengalami peningkatan jumlah pembeli tertinggi.

“Beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi tertinggi adalah Palembang, Bandung Barat, Malang, Manado dan Pekanbaru, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 2x lipat. Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah penjual tertinggi adalah Manado, Semarang, Gianyar, Malang dan Balikpapan, dengan rata-rata peningkatan hampir 3,5x lipat,” jelas Rizky.

Baca juga : 5 Fitur Samsung Galaxy A73 5G ini Bikin Kamu Nyaman Nonton Film dan Series


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Indosat HiFi Siapkan Internet Fiber Optik Masuk Rumah
News

Indosat HiFi Siapkan Internet Fiber Optik Masuk Rumah

Gadgetdiva.id — Indosat HiFi meluncur dibawah oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk menyedia..

Kisah Ratu Elizabeth Membawa Inggris Beradaptasi dengan Teknologi
News

Kisah Ratu Elizabeth Membawa Inggris Beradaptasi dengan Teknologi

Gadgetdiva.id — Ratu Elizabeth meninggal dunia hari ini, Jumat, 9 September 2022. Dia merup..

Dukung Ekonomi Lokal, Bank Neo Commerce Aktif Bermitra dengan Komunitas dan Penggiat Industri Kreatif
News

Dukung Ekonomi Lokal, Bank Neo Commerce Aktif Bermitra dengan Komunitas dan Penggiat Industri Kreatif

Bank Neo Commerce Tbk (BNC), yang merupakan salah satu bank digital terdepan di Indonesia, semaki..

Dua Mitra Usaha GoTo Financial Ikut Serta di G20 Digital Innovation Network
News

Dua Mitra Usaha GoTo Financial Ikut Serta di G20 Digital Innovation Network

Grup GoTo melalui GoTo Financial, mendorong mitra usaha untuk terus berkembang dengan membuka pel..


;