ESB Luncurkan Fasilitas Digital Resto, Dukung Bisnis di Bidang Kuliner
- by Jundi Amrullah
- Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:49 WIB
ESB Digital Resto dihadirkan guna berikan fasilitas khusus bagi calon pengguna untuk mencoba langsung bagaimana ESB bisa sepenuhnya mendukung bisnis culinary dalam skala besar maupun kecil, dan ini menjadi Experience Center yang memberikan pengalaman langsung teknologi terintegrasi untuk bisnis F&B.
Hadirnya ESB Digital Resto merupakan salah satu terobosan untuk menghadirkan gambaran penuh serta literal bagaimana perangkat lunak ESB POS (Point-Of-Sale) dapat memberikan efisiensi dalam mengatur operasional sebuah usaha, baik dari bisnis berskala mikro kecil dan menengah (UMKM) sampai menengah ke atas.
Di ESB Digital Resto inipengunjung bukan hanya dapat touch and feel saja, namun juga bisa melihat proses dan teknologi ESB melalui tablet yang tersedia secara runut mulai dari ketika melakukan pemesanan atau konsumen datang untuk order, terintegrasi dengan jumlah stok, orderan masuk ke dapur, hingga berakhir di kasir untuk transaksi pembayaran.
ESB Digital Resto secara strategis diletakkan di PIK mengingat area ini sedang sangat berkembang pesat bisnis F&B dari segala skala. Platform teknologi ESB menghadirkan solusi F&B end-to-end yang unik dan berbasis cloud, untuk membantu restoran mengurangi biaya, mengelola operasi mereka, dan meningkatkan pengiriman online bagi para pemiliki bisnis.
Dalam implementasinya, fitur yang dimiliki pada ESB POS terbukti meningkatkan omzet para pelaku industri bisnis F&B karena sudah terintegrasi langsung dengan varian software lainnya seperti ESB Kitchen, ESB Resto, ESB Kiosk, ESB Loop, ESB Core, dan ESB Goods.
Lalu juga ada support software untuk membantu para pelaku usaha memudahkan para pelanggan dalam memesan menu yang disuka melalui ESB Order yang sudah di lengkapi dengan mode dine-in, pick-up dan delivery.
Achievement raihan dari ESB sejauh ini bersama pelanggannya adalah ESB sudah terbukti dengan 30% berhasil meningkatkan efisiensi untuk biaya operasional, 45.8% bisa membantu meningkatkan pendapatan bisnis hingga 2 kali lipat, dan 13.5% bisa membantu menambah jumlah pesanan yang datang.
“ESB Digital Resto juga bertujuan untuk menginspirasi setiap pengusaha untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan bisnisnya dan memaksimalkan keuntungan melalui produk kami yang customized sesuai kebutuhan para pelaku usaha, khususnya untuk operasi bisnis makanan dan minuman,” tutup Eka Prasetya selaku Chief Operational Officer ESB.
Baca juga : Realme C33 Bawa Standar Baru Kamera 50MP di Segmen Ponsel Sejutaan
Artikel Terkait
Satelit Satria Disebut Tak Akan Bahayakan Operator
Gadgetdvia.id — Satelit Satria besutan pemerintah Indonesia lewat Kemenkominfo dikabarkan a..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Pelanggan First Media Kini Bisa Rasakan Paket Data Internet XL Axiata
Gadgetdiva.id — Paket data internet XL Axiata kini bisa dirasakan pelanggan First Media. Ha..
- by Siti Sarifah Aliah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Pusat Data Kebakaran, Bos KakaoTalk Undurkan Diri
Gadgetdiva.id — Bos KakaoTalk, Whon Namkoong, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Melongok Pabrik Baru OPPO di Tangerang, Pakai Digitalisasi Big Data
Gadgetdiva.id — Pabrik baru OPPO yang berlokasi di Tangerang telah resmi beroperasi. Pabrik..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250