News

Twitter Bubarkan Dewan Kepercayaan dan Penasihat Keamanan Setelah Tiga Anggota Keluar

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Twitter telah membubarkan Dewan Kepercayaan dan Keamanan melalui email kurang dari satu jam sebelum pertemuan Zoom anggotanya dengan para eksekutif perusahaan.

Diketahui bahwa dewan memiliki tugas untuk membahas perkembangan dan perubahan terkini Twitter di bawah naungan Elon Musk, tetapi email tersebut mengatakan bahwa bantuan anggota sudah tidak lagi diperlukan.

GoPay Siap Jadi Opsi Pembayaran Transjakarta

Anggota dewan diketahui mendapatkan pemberitahuan bahwa Twitter sedang melakukan evaluasi ulang untuk dapat membawa sudut pandang serta wawasan baru, dan mereka bukanlah struktur anggota terbaik dalam melakukan tugas tersebut.

Perusahaan membubarkan grup hanya beberapa hari setelah tiga anggota mengundurkan diri dari posisi mereka. Dalam surat yang diberikan kepada para anggota, mengatakan bahwa kesejahteraan pengguna Twitter sedang menurun.

Anggota Dewan penasihat dan Kepecayaan bukanlah karyawan yang menangani moderasi di situs web, dan mereka tidak memiliki wewenang untuk mengambil keputusan atau meninjau akun yang diblokir atau tweet tertentu. Mereka adalah sekelompok penasihat eksternal dari pakar dan organisasi anti-pelecehan untuk membantu Twitter mencari tahu bagaimana melawan kebencian dan pelecehan yang terjadi dalam media sosial Twitter.

Ketika Twitter membentuk dewan pada tahun 2016, dikatakan bahwa tujuan grup tersebut adalah untuk membuat Twitter menjadi tempat yang tidak terlalu beracun sehingga siapa pun, di mana pun dapat mengekspresikan diri mereka dengan aman dan percaya diri.

Musk sempat mengatakan bahwa dia akan membentuk dewan moderasi yang terdiri dari anggota dengan keberagaman sudut pandang sebelum mengaktifkan kembali akun Twitter yang pernah ditangguhkan. Namun dalam sebuah wawancara di bulan November, dia mengaku masih memiliki banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Twitter hingga saat ini masih belum memperkenalkan dewan moderasi, tetapi Musk telah mengaktifkan kembali akun yang sebelumnya ditangguhkan, seperti milik Donald Trump, The Babylon Bee dan masih banyak lagi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Elon Musk Pastikan Centang Biru Akan Pangkas Lebih Banyak Iklan
News

Elon Musk Pastikan Centang Biru Akan Pangkas Lebih Banyak Iklan

Gadgetdiva.id — Pemiliki sekaligus CEO Twitter yang baru, Elon Musk pada hari senin memposting ..

GoPay Siap Jadi Opsi Pembayaran Transjakarta
News

GoPay Siap Jadi Opsi Pembayaran Transjakarta

Gadgetdiva.id — GoPay akan menjadi opsi pembayaran Transjakarta. Merupakan sebuah kolabora..

Hyperlocal Tokopedia Tingkatkan Penjualan UMKM Hingga 147%
News

Hyperlocal Tokopedia Tingkatkan Penjualan UMKM Hingga 147%

Gadgetdiva.id — Riset INDEF dan Tokopedia menemukan bahwa inisiatif Hyperlocal Tokopedia b..

Huawei Terus Dorong Ekonomi Digital Indonesia Lewat ICT Outlook 2023
News

Huawei Terus Dorong Ekonomi Digital Indonesia Lewat ICT Outlook 2023

Gadgetdiva.id – Huawei terus mendorong serangkaian inovasi teknologi digital generasi baru ..


;