Twitter Blue Tambah Akses Eksklusif, Upload Video Hingga Durasi 60 Menit

0
Timeline Twitter

Gadgetdiva.id — Twitter Blue ini telah menambahkan keunggulan atau akses eksklusif terbaru bagi para pengguna Twitter yang telah berlangganan. Akses ini menungkinkan pengguna untuk mengupload video dengan durasi hingga 60 Menit.

Akses lainnya yang juga ditambahkan ke dalam Twitter Blue adalah pelanggan akan menjadi prioritas dalam sebuah percakapan di Twitter. Fitur ini bisa digunakan hanya dengan membayar 8 US Dollar setiap bulan untuk mendapatkan akses eksklusif tersebut.

Kini untuk fitur prioritas dalam sebuah percakapan sudah berlaku. Fitur ini akan membawa pelanggan berada di urutan paling atas sebagai prioritas dalam Tweet interaksi, meskipun hanya memiliki sedikit followers dan faktor lainnya.

Masih belum diketahui, apakah fitur yang dapat digunakan oleh pelanggan Twitter Blue ini akan selalu muncul di bagian atas dalam sebuah percakapan, ataukah terdapat faktor-faktor lain yang memang tidak disebutkan secara rinci.

Akun Twitter @TwitterSupport mengatakan bahwa akses eksklusif yang menjadikan pelanggan sebagai prioritas dalam sebuah percakapan ini akan dapat membantu menurunkan angka penipuan, spam, dan bot yang semakin menyebar luas.

Namun, beberapa pengguna memberikan pendapat dan keprihatinan bahwa sistem ini akan menurunkan pengalaman dalam penggunaan Twitter yang tidak berbayar, atau bahkan bisa saja dimanfaatkan oleh para pelaku penipuan untuk memperkuat mereka dalam melancarkan aksinya.

Twitter Blue Tambah Akses Eksklusif

Aturan baru untuk upload video kini telah meningkat dari durasi 10 menit untuk ukuran 512 MB menjadi 60 menit untuk ukuran 2 GB hingga resolusi 1080p, meskipun hanya di web, namun aturan 10 menit masih berlaku bagi pengguna Android dan iOS.

Twitter juga memberikan catatan bahwa sistem ini memungkinakan untuk memodifikasi atau mengadaptasi video asli untuk distribusi, sindikasi, publikasi, atau mengubah kecepatan bit/resolusi tergantung pada kecepatan internet.

Elon Musk mengatakan bahwa Twitter pada akhirnya akan membayar pencipta dari video yang diunggah, bahkan mungkin melebihi ketentuan yang ditawatkan oleh YouTube yaitu sebesar 55 persen. Namun, belum disebutkan apakah itu akan dilakukan dengan iklan atau cara lain.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini