LINE Indonesia Ajak Gen-z Curhat, Bantu Atasi Kesehatan Mental

LINE Indonesia Ajak Gen-z Curhat, Bantu Atasi Kesehatan Mental
Relationship

LINE Indonesia Ajak Gen-z Curhat, Bantu Atasi Kesehatan Mental

LINE Indonesia Ajak Gen-z Curhat, Bantu Atasi Kesehatan Mental

LINE Indonesia Ajak Gen-z Curhat, Bantu Atasi Kesehatan Mental # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — LINE Indonesia berkolaborasi dengan BagiKata membuka kesempatan bagi siapa saja untuk berbagi cerita terkait kesehatan mental di akun resmi Mimin LINE. Curhat terbuka ini akan dilaksanakan setiap Kamis, pukul 19.00-21.00 WIB selama 3 bulan ke depan.

Setiap minggunya, LINE dan BagiKata akan menawarkan ragam topik yang berbeda, mulai dari isu keluarga, persahabatan, sekolah, hingga mengatasi stres selama pandemi. BagiKata akan menyediakan 4 orang peer counselors serta akan diawasi oleh satu orang psikolog.

Tinder Swindler, Simon Leviev Pria Israel yang Tipu Wanita Rp144 Miliar

LINE Indonesia

Sebagai platform pertukaran pesan yang banyak digunakan oleh Gen Z di Indonesia, LINE berkomitmen untuk menciptakan lingkungan digital yang aman dan nyaman, termasuk menyediakan layanan kolaboratif bagi para pengguna yang ingin meningkatkan kesehatan mental mereka.

Baca juga: Segera Hadir, Yuk Intip Bocoran OPPO Reno7

“LINE Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan apa yang tengah dibutuhkan oleh penggunanya melalui berbagai layanan yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan,” ujar Bambang Ramdhan, Public Relations Manager, LINE Indonesia. “Selain layanan-layanan yang tersedia, kami juga berkolaborasi dengan partner yang memiliki visi yang sama untuk mengembangkan serta menciptakan lingkungan digital yang baik, salah satunya dengan BagiKata yang menjadi rekanan kami dalam menyediakan kebutuhan bagi Gen Z untuk berbagi cerita mengenai kesehatan mental, terutama di tengah situasi pandemi yang saat ini kembali meningkat,” tambahnya.

Program LINE Indonesia dan BagiKata ini diselenggarakan setiap minggunya dengan topik yang berbeda yang disesuaikan dengan situasi yang tengah dibutuhkan oleh pengguna. Seperti yang telah diselenggarakan pada Kamis, 3 Februari kemarin, topik yang diangkat adalah mengenai isu persahabatan. Selanjutnya, topik-topik yang ditawarkan seperti isu keluarga dan menghadapi stres di lingkungan sekolah atau kerja.

Line Indonesia

“Kami di BagiKata selalu berkomitmen untuk membantu teman-teman yang tidak tahu untuk bercerita kemana, selalu ada wadah yang dapat menampung cerita mereka. Dengan handlers yang dilatih oleh psikolog klinis langsung, BagiKata bertujuan untuk memperluas kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental dalam keseharian kita melalui kerjasama dengan LINE ini,” jelas Satriya Adhiguna, Head of Marketing & Partnership, BagiKata.

BagiKata akan menyediakan 4 peer counselors setiap minggunya dan diawasi oleh seorang psikolog yang telah tersertifikasi. Untuk mengikuti program ini, pengguna hanya perlu mengirimkan chat ke OA Mimin LINE dengan menyatakan alasan kenapa mereka ingin bergabung pada program ini serta menyertakan hashtag yang telah ditentukan. Tim BagiKata akan memilih 20 orang yang beruntung di mana satu orang peer counselor akan bergabung menyediakan sesi ini untuk 5 orang.

Line Indonesia Kolaborasi dengan LINE TODAY

Selain program rutin mingguan, LINE TODAY juga ikut serta bekerjasama dengan BagiKata menyelenggarakan sesi Heart 2 Heart (support group virtual) bersama psikolog klinis Lika, M.Psi., Psikolog. untuk membahas seputar perasaan insecure dan bagaimana cara menghadapinya yang akan diselenggarakan pada Kamis, 17 Februari nanti.

Untuk mengikuti program support group ini, pengguna bisa mengunjungi Line Today di mana mereka bisa menuliskan di kolom komentar alasan kenapa ingin bergabung di sesi support group ini. Periode penerimaan komentar berlangsung dari 4 Februari 2022 hingga 13 Februari 2022.

LINE Indonesia dan BagiKata membuka kesempatan ini seluas-luasnya bagi siapa pun yang ingin bergabung dan berbagi cerita secara langsung. Melalui program ini, LINE Indonesia ingin kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi tempat yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman serta fungsional bagi para penggunanya.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Reverse Catfish, Istilah Baru di Tinder yang Dipuji Netizen
Relationship

Reverse Catfish, Istilah Baru di Tinder yang Dipuji Netizen

Gadgetdiva.id — Reverse Catfish merupakan salah satu istilah baru di Tinder yang dipuji ole..

Tinder Swindler, Simon Leviev Pria Israel yang Tipu Wanita Rp144 Miliar
Relationship

Tinder Swindler, Simon Leviev Pria Israel yang Tipu Wanita Rp144 Miliar

Gadgetdivaid — Tinder Swindler, film dokumenter yang kini popular di kalangan pengguna Netf..

4 Cara Meningkatkan Self Love ala Cantika Abigail
Relationship

4 Cara Meningkatkan Self Love ala Cantika Abigail

Gadgetdiva.id — Penyanyi cantik, Cantika Abigail mengatakan jika self love sangat penting u..

3.663 Emoji, Mana yang Paling Sering Digunakan?
Relationship

3.663 Emoji, Mana yang Paling Sering Digunakan?

Total ada 3.663 jenis emoji yang ada di perangkat kita untuk mengekspresikan diri. Dari total iko..


;