Program NextLvl Midtrans Ajak Startup Indonesia Naik Kelas

0
NextLvl
Photo by Per Lööv on Unsplash

Gadgetdiva.id — GoTo Financial melalui Midtrans baru saja meluncurkan program NextLvl. Program ini dihadirkan untuk menggenjot perkembangan perusahaan rintisan alias startup di Indonesia.

Dalam program NextLvl ini, para startup terpilih akan mengikuti rangkaian pelatihan intensif. Mereka juga dapat merasakan pengalaman eksklusif mentorship dari para perwakilan Venture Capital (VC) terkemuka.

Merupakan bagian dari komitmen Midtrans, NextLvl diharapkan dapat mendorong industri teknologi di Indonesia. Terutama dalam meningkatkan kontribusi mereka dalam ekonomi digital nasional.

NextLvl

Head of Merchant Payment Marketing GoTo Financial Olivia Kurniawati menyatakan bahwa pihaknya memahami pentingnya kolaborasi. Terutama dalam memberi dukungan teknologi dan non teknologi bagi para startup atau bisnis tahap awal.

“Selama 10 tahun Midtrans hadir bagi pelaku bisnis di Indonesia, kami melihat peran layanan pembayaran daring menjadi semakin penting dalam mendukung pertumbuhan usaha, khususnya usaha pemula,” tutur Olivia yang dikutip dari pernyataan resmi GoTo Financial, Jumat (3/2). 

Olivia menyatakan bahwa para pelaku startup harus bisa memastikan semua komponen bisnisnya berjalan baik sehingga mereka dapat menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Salah satunya dengan memilih teknologi yang tepat dan terpercaya untuk mempermudah manajemen operasional bisnis.

Program NextLvl Midtrans untuk Startup Indonesia

Program NextLvl sendiri adalah bagian dari kolaborasi antara Midtrans dengan Amazon Web Services (AWS). Dimana mereka akan menghadirkan beberapa perwakilan mitra Venture Capital (VC) untuk emnajdi mentor terpilih.

Mereka adalah GoVentures, East Ventures, Alpha JWC, dan AC Ventures. Sementara, telah ada 50 finalis startup terpilih yang berkesempatan untuk mengikuti kelas pengembangan bisnis. 

NextLvl

Para startup tersebut juga dapat melakukan diskusi terkait pertumbuhan bisnis dengan para mitra VC melalui sesi privat. Menarik bukan?

Olivia turut menambahkan bahwa kehadiran mentor juga sangat berpengaruh. Khususnya, dalam membantu para founder startup menentukan langkah bisnis yang lebih strategis.

Tidak hanya memberikan dukungan teknologi bagi startup dan pelaku usaha, Midtrans juga hadirkan dukungan nonteknologi, salah satunya melalui program NextLvl ini. 

“Kami percaya Midtrans memiliki peran penting dalam mendorong perkembangan berbagai usaha rintisan lokal hingga naik kelas menjadi perusahaan teknologi kelas dunia,” tutup Olivia. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan