Startup

Program NextLvl Midtrans Ajak Startup Indonesia Naik Kelas

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — GoTo Financial melalui Midtrans baru saja meluncurkan program NextLvl. Program ini dihadirkan untuk menggenjot perkembangan perusahaan rintisan alias startup di Indonesia.

Dalam program NextLvl ini, para startup terpilih akan mengikuti rangkaian pelatihan intensif. Mereka juga dapat merasakan pengalaman eksklusif mentorship dari para perwakilan Venture Capital (VC) terkemuka.

Merupakan bagian dari komitmen Midtrans, NextLvl diharapkan dapat mendorong industri teknologi di Indonesia. Terutama dalam meningkatkan kontribusi mereka dalam ekonomi digital nasional.

NextLvl

Head of Merchant Payment Marketing GoTo Financial Olivia Kurniawati menyatakan bahwa pihaknya memahami pentingnya kolaborasi. Terutama dalam memberi dukungan teknologi dan non teknologi bagi para startup atau bisnis tahap awal.

“Selama 10 tahun Midtrans hadir bagi pelaku bisnis di Indonesia, kami melihat peran layanan pembayaran daring menjadi semakin penting dalam mendukung pertumbuhan usaha, khususnya usaha pemula,” tutur Olivia yang dikutip dari pernyataan resmi GoTo Financial, Jumat (3/2). 

Olivia menyatakan bahwa para pelaku startup harus bisa memastikan semua komponen bisnisnya berjalan baik sehingga mereka dapat menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Salah satunya dengan memilih teknologi yang tepat dan terpercaya untuk mempermudah manajemen operasional bisnis.

Program NextLvl Midtrans untuk Startup Indonesia

Program NextLvl sendiri adalah bagian dari kolaborasi antara Midtrans dengan Amazon Web Services (AWS). Dimana mereka akan menghadirkan beberapa perwakilan mitra Venture Capital (VC) untuk emnajdi mentor terpilih.

Mereka adalah GoVentures, East Ventures, Alpha JWC, dan AC Ventures. Sementara, telah ada 50 finalis startup terpilih yang berkesempatan untuk mengikuti kelas pengembangan bisnis. 

NextLvl

Para startup tersebut juga dapat melakukan diskusi terkait pertumbuhan bisnis dengan para mitra VC melalui sesi privat. Menarik bukan?

Olivia turut menambahkan bahwa kehadiran mentor juga sangat berpengaruh. Khususnya, dalam membantu para founder startup menentukan langkah bisnis yang lebih strategis.

Tidak hanya memberikan dukungan teknologi bagi startup dan pelaku usaha, Midtrans juga hadirkan dukungan nonteknologi, salah satunya melalui program NextLvl ini. 

“Kami percaya Midtrans memiliki peran penting dalam mendorong perkembangan berbagai usaha rintisan lokal hingga naik kelas menjadi perusahaan teknologi kelas dunia,” tutup Olivia. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OpenAI Siap Luncurkan Pesaing Google Search Pekan Depan
Startup

OpenAI Siap Luncurkan Pesaing Google Search Pekan Depan

Gadgetdiva.id — OpenAI dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan platform pencariannya se..

CFO eFishery Lengser dari Jabatannya, Kenapa?
Startup

CFO eFishery Lengser dari Jabatannya, Kenapa?

Gadgetdiva.id — Chief Financial Officer (CFO) eFishery Dhianendra Laksamana dilaporkan mund..

Pasar Pariwisata Tiongkok Bangkit, SiteMinder Perkuat Kemitraan dengan Trip.com
Startup

Pasar Pariwisata Tiongkok Bangkit, SiteMinder Perkuat Kemitraan dengan Trip.com

Gadgetdiva.id – Pasar pariwisata Tiongkok menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang positif, d..

CEO OpenAI Sam Altman Mundur dari Pemilik OpenAI Startup Fund
Startup

CEO OpenAI Sam Altman Mundur dari Pemilik OpenAI Startup Fund

Gadgetdiva.id — Sam Altman telah resmi mundur dari pemilik OpenAI Startup Fund. Perusahaan ..

Gandeng Kemenkop UKM, KoinWorks Dukung Program Entrepreneur Financial Fiesta
Startup

Gandeng Kemenkop UKM, KoinWorks Dukung Program Entrepreneur Financial Fiesta

Gadgetdiva.id – KoinWorks, neobank untuk UMKM pertama di Indonesia melanjutkan kolaborasi d..


;