Hamish Daud Lengser dari Jabatan CMO Octopus, Ini Alasannya

0
Hamish Daud
Foto: LinkedIn/Hamish Daud

Gadgetdiva.id — Co-Founder dan CMO Octopus Hamish Daud resmi mengundurkan diri dari perusahaan rintisannya. Hal tersebut disebabkan karena alasan pribadi.

Hamish Daud telah menjabat sebagai CMO Octopus sejak 4 tahun silam. Pengunduran dirinya tersebut disampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Suami dari Raisa tersebut menyatakan bahwa ia harus mengundurkan diri dari jabatannya dengan berat hati. Disebabkan oleh asalan pribadi yang tak dijelaskannya dengan rinci.

Di samping, Hamish optimis kalau operasional Octopus akan segera bangkit. Sehingga, dapat kembali memberi nampak untuk lingkungan.

Hamish Daud
Foto: Brilio.net

“Saya yakin perusahaan ini akan segera bangkit kembali dan memberi dampak lingkungan yang besar,” tulis Hamish dalam akun Instagramnya yang dikutip pada Selasa (13/2).

Octopus sendiri merupakan sebuah perusahaan rintisan di sektor lingkungan. Konsentrasinya ialah mengolah limbah di Indonesia.

Perusahaan ini didirikan oleh Hamish Daud, Moehammad Ichsan, Dimas Ario dan Niko Adi Nugroho pada 2021 lalu. Melalui Octopus, mreka menghubungkan pengguna dengan pengepul sampah lokal yang akan membeli dan mengambil produk bekas pakai mereka. Termasuk di antaranya ialah sampah plastik dan elektronik.

Hamish Daud
Moechammad Ichsan, CEO Octopus

Berdasarkan laporan dari Tech In Asia, Octopus berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 5 juta di tahun 2022. Dana tersebut dikumpulkannya dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Openspace Ventures dan SOSV.

Pada bulan Januari, sebuah laporan menyatakan bahwa CEO Octopus Ichsan, telah berbagi informasi menyesatkan terkait gelar akademisnya. Namun, tuduhan tersebut langsung dibantahnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Octopus juga sempat menghebohkan linimasa X (sebelumnya Twittter) karena rumor yang menduga perusahaan belum membayar gaji karyawannya dan kinerja bisnis yang buruk. Di tengah huru-hara tersebut, perusahaan malah merubah operasional mereka.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan