Mengenal Myrtle Gonzalez yang Tampil di Google Doodle 23 November

0
Myrtle Gonzalez

Gadgetdiva.id — Google Doodle menampilkan animasi dari Myrtle Gonzalez, kemarin (23/11). Dia adalah aktris belasteran Meksiko-Amerika di era film bisu.

“Doodle hari ini merayakan aktris Meksiko-Amerika, Myrtle Gonzlez dan diilustrasikan oleh artis tamu yang berbasis di Bay Area, ana Ramirez Gonzales,” tulis laman Google Doodle pada Rabu (23/11).

Mrytle Gonzalez sendiri telah membintangi sekitar 80 film bisu yang mencengangkan dalam kurun waktu lima tahun. Tepatnya, di antara tahun 1913 hingga 1917.

Pada 23 November 1914, film yang paling populer diperankan oleh Myrtle Gonzalez dirilis. Film tersebut diberikan judul The Level.

Profil Myrtle Gonzalez

Myrtle sendiri lahir di Los Angeles, California di tanggal 28 September 1891. Dia dikenal dengan suara soprannya yang merdu. Tak heran jika dia sering tampil di gereja dan di acara amat setempat di masa kecilnya.

Pada tahun 1913, Myrtle debut dalam sebuah film yang berjudul The Yellow Streak. Sejak saat itu, dirinya bekerja untuk studio Vitagraph Cmpany of America selama beberapa tahun.

Kemudian, dia pindah ke Universal Studio. Dari sanalah Myrtle diberikan kesempatan untuk menjadi pemeran utama. Selama lima tahun di dua studio tersebut, Myrtle membintangi 80 film bisu, termasuk film pendek dan film panjang.

Myrtle Gonzalez

Sayangnya, banyak dari film-film ini telah hilang termakan waktu. Meskipun, Library of Congress telah melestarikan beberapa karyanya.

Di penghujung tahun 1917, Myrtle memutuskan untuk menikahi Allen Watt, seorang sutradara. Sebelum akhirnya, dia memutuskan untuk pensiun dari dunia akting.

Pada 22 Oktober 1918, Myrtle wafat dalam wabah flu Spanyol yang memuncak.

Animasi Myrtle Gonzalez yang dibuat oleh Ana Ramirez Gonzalez menunjukkan sang aktris sedang berada di tengah hutan yang tertutup salju. Menciptakan kembali momen nyata dari karirer syutingnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan