Profil Vanessa Pappas yang Lengser dari Jabatan COO TikTok

0
Vanessa Pappas

Gadgetdiva.id — Dua tahun setelah menjabat sebagai COO dari TikTok, Vanessa Pappas dikabarkan mundur dari jabatannya tersebut. Alasannya, disebabkan dirinya ingin fokus pada minat bisnisnya.

“Setelah semua kesuksesan yang telah tercapai di TikTok, saya merasa ini waktu terbaik untuk beranjak dan kembali fokus pada minat berbisnis saya,” cuit Vanessa Pappas pada akun Twitternya pada Jumat (23/6).

Kendati demikian, Vanessa Pappas dikabarkan masih akan menetap di TikTok sebagai dewan penasihat. Dirinya telah tumbuh menjadi salah satu wajah publik yang paling terlihat di TikTok. Penampilannya dalam sidang Senat akhir tahun lalu merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan.

Dalam cuitannya tersebut, Vanessa menyatakan bahwa pengalamannya di TikTok ini merupakan sesuatu yang menggembirakan. Banyak sekali perayaan, momen dan pengalaman pertama yang dia dapatkan dari perusahaan tersebut.

COO TIkTok

Vanessa sendiri telah bergabung di TikTok  sejak November 2018 lalu. Posisi pertama yang dijabatnya di perusahaan ByteDance ialah strategic advisor.

Perempuan keturunan Yunani ini telah bekerja di dunia influencer online sejak dini. Dirinya pindah ke London saat berusia 20 tahun dan akhirnya pindah ke New York.

Pada tahun 2007, Vanessa bergabung dengan Next New Networks, sebuah perusahaan yang membantu pembuat video web mendapatkan uang dari usaha mereka. Youtube membeli Next New Networks pada tahun 2011.

Vanessa bergabung dengan Youtube dan dengan cepat naik pangkat. Dirinya memimpin audience developement dan memopulerkan istilah creator dan membantu mengubah video blogging atau vlogging menjadi full-time job.

Dirinya juga menulis sebuah buku, “The Youtube Creator Playbook” tentang bagaiamana pembuat konten dapat menghasilkan uang dari pengikut mereka pada tahun 2011. Ia kemudian mengembangkan Youtube Creator Academy, sebuah portal konten pendidikan yang mengajarkan para creator bagaimana caranya membangun bisnis di atas Youtube dan program sertifikasi channel yang mengajarkan content creator tentang manajemen hak digital, masalah hukum dan analitik tingkat lanjut.

Vanessa Pappas

Akhir tahun 2018, TikTok membujuknya dari Youtube pada untuk menjadi manajer umum dan kepala Amerika Utara yang berbasis di Los Angeles.

Saat itu, TikTok baru saja berkembang secara global. Hal inilah yang menjadi tantangan baru bagi Vanessa Pappas yang berkata bahwa dia ingin ikut serta dalam gerakan creator besar berikutnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan