TechDiva

PR Utama Fadhilah Mathar Jadi Dirut BAKTI Kominfo

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi (BAKTI) selama 5 tahun. Dirinya diberikan beberapa tugas dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk melanjutkan program tersebut.

Ada beberapa tugas utama yang harus diselesaikan oleh Fadhilah Mathar sebagai Dirut BAKTI Kominfo. Tentunya atas perintah Menkominfo Budi Arie.

Sah! Fadhilah Mathar Didapuk Jadi Dirut BAKTI Kominfo

Hal tersebut harus dilakukan demi terwujudnya visi Presiden Jokowi untuk mempercepat transformasi digital nasional.

Pertama ialah melakukan langkah-langkah strategis dan prudent untuk menuntaskan proyek High Troguhput Satellite (HTS), Hot Backup Satellite (HBS), Palapa Ring, Base Transceiver Station (BTS) dan aksews internet. Hal ini harus menjadi prioritas supaya “Tol Langit” yang digagas oleh Presiden Jokowi bisa selesai tepat waktu.

Kemudian, Fadhilah juga diamanahkan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh atas proses bisnis dan SOP. Termasuk juga menerapkan cara kerja baru di internal BAKTI.

Hal ini perlu dilakukan supaya pelaksaan pekerjaannya lebih efektif, efisien, transparan akuntabel dan berintegritas. Tentunya sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Fadhilah Mathar

Tugas selanjutnya yang harus dilakukan Fadhilah ialah menuntaskan evaluasi penyusunan kelembagaan BAKTI yang baru. Supaya sesuai dengan ketentuan perundangan sehingga BAKTI dapat lebh dinamis dan mampu merespon perubahan serta tantangan dengan cepat, namun terukur dan mampu mengambil langkah-langkah strategis yang tepat.

Fadhilah juga diminta untuk melakukan evaluasi menyeluruh atas manajemen sumber daya manusia BAKTI berlandaksan kompetensi, kinerja dan bebas dari intervensi politik maupun SARA.

“Saya bersama jajaran akan terus memantau pelaksanaan program-program di atas secara rutin dan serius,” ungkap Budi Arie.

Lebih lanjut, Fadhilah turut berjanji dia dan pihaknya ingin mengembalikan citra baik BAKTI Kominfo. Oleh sebab itu, dirinya meminta bantuan seluruh pihak untuk bekerja sama.

“Kami harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap apa yang sudah diamanahkan kepada kami oleh bapak presiden. Yaitu, mempercepat akselerasi konektivitas digitial di daerah-daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) dan juga kepada lokasi-lokasi layanan publik,” tutur Fadhilah Mathar. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Sosok Fadhilah Mathar yang Diangkat Sebagai Dirut BAKTI Kominfo
TechDiva

Sosok Fadhilah Mathar yang Diangkat Sebagai Dirut BAKTI Kominfo

Gadgetdiva.id — Fadhilah Mathar resmi dilantik menjadi Direktur Utama Badan Akesisbilitas T..

Sah! Fadhilah Mathar Didapuk Jadi Dirut BAKTI Kominfo
TechDiva

Sah! Fadhilah Mathar Didapuk Jadi Dirut BAKTI Kominfo

Gadgetdiva.id — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi resmi me..

Indosat HiFi Ajak Zivanna Letisha Menginspirasi Perempuan Lewat Lokakarya A Day With Inspiring Women
TechDiva

Indosat HiFi Ajak Zivanna Letisha Menginspirasi Perempuan Lewat Lokakarya A Day With Inspiring Women

Gadgetdiva.id — Indosat HiFi menggelar lokakarya bertema “A Day with Inspiring Women..

Nia Asmady, Insinyur Perempuan yang Sukses Luncurkan SATRIA-1
TechDiva

Nia Asmady, Insinyur Perempuan yang Sukses Luncurkan SATRIA-1

Gadgetdiva.id – Satelit Republik Indonesia (SATRIA-1) berhasil meluncur ke luar angkasa dan mem..


;