Mulai dari Iseng, Ini Cara Lystia Novilda Jadi Kreator Konten TikTok

0
Lystia Novilda

Gadgetdiva.id — Tak hanya memberi tips ngonten dengan cara unik, Lystia Novilda juga membeberkan perjalanannya menjadi seorang konten kreator.

Lystia Novilda bercerita bahwa dirinya mulai membuat konten sejak 2015. Awalnya, karena dia memang menyukai dunia fashion dan banyak terinspirasi dari fashion blogger lokal yang sedang menjamur saat itu.

“Awalnya banget aku suka fashion dari SMP. Terinspirasi fashion blogger Indo, jamannya blogging belum ada niat besar dan mampu mengembangkan blog sendiri. Jadi pakai Instagram aja,” tutur Lystia Novilda dalam acara

Dia mengaku jauh sebelum jadi konten kreator, dirinya iseng posting foto OOTD (Outfit of The Day) saat sedang hangout bersama teman. Hal tersebut disebabkan dirinya memang gemar eksplorasi berbagai gaya berpakaian sejak duduk di bangku kuliah.

Lystia Novilda

“Aktif mulai kuliah bisa pakai outfit yang aneh-aneh. Dari situ mulai iseng, tolong fotoing gue dong anytime gue hangout. Bahkan, aku foto sendiri jadi emang aku suka OOTD-an,” tutur Lystia dalam acara #JoinTheFlipSide Trip with Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 yang berlangsung di Bandung, Selasa (5/9).

Lystia kemudian aktif ngonten di TikTok sejak 2022 lalu. Saat itu, berbagai konten videonya terinspirasi dari kreator luar lainnya yang suka membahas keseharian merkea.

Hanya dalam waktu satu tahun saja, Lystia sudah bisa menghimpun sebanyak 35 juta likes di TikTok. Kini, dirinya sudah memiliki followers sekitar 362.300.

Lystia Novilda

“Menurut aku practice bener-bener nggak bisa dipungkri ngaruh. Awal buat video aku research apa yang aku suka dan enjoy tonton,” imbuh dia.

Menurutnya, sebagai konten kreator dirinya harus konsisten. Hal paling penting ialah dengan menjadi diri sendiri. Sebab, setiap orang memiliki kisah perjalanannya masing-masing.

“Balik lagi kalau menurut aku punya personality yang pede-lah jadi diri sendiri penting banget. Kalau fokus ke orang lain agak susah karena sampai kapan kita mau jadi orang lain,” tegas Lystia Novilda.

Lebih lanjut, dirinya juga selalu memantau komentar dari followers-nya sebagai bagian dari riset knonten. Lewat cara tersebut, Lystia bisa lebih paham dengan konten video apa yang disukai oleh audiens.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan