Lidiane Jones Ditarik Jadi CEO Bumble

0
Lidiane Jones

Gadgetdiva.id — Mantan CEO Slack, Lidiane Jones resmi ditunjuk sebagai pengganti Whintey Wolfe Herd sebagai CEO Bumble. Jabatan terbarunya ini ditunjuk langsung oleh Herd.

Menurut pengakuan Herd, dirinya butuh waktu lama dan banyak pertimbangan untuk menyerahkan tongkat estafet jabatannya ini kepada pemimpin wanita baru. Walaupun, dia telah memiliki kriteria khusus terkait tipe pemimpin seperti apa yang ia inginkan menjadi penggantinya.

“Aku telah berpikir keras terkait tipe pemimpin seperti apa yang pada akhirnya dapat melangkah ke peran CEO sebagai penerus dan membantu membawa Bumble ke tingkat yang lebih tinggi dan saya sangat senang telah menemukan Lidiane,” ungkap Herd yang dikutip dari Marie Clair.

Kemudian, Herd melihat wawancara yang dilakukan oleh CNBC dengan Lidiane Jones pada bulan Mei. Lantas, ia langsung meminta dewan direksi untuk membawa Jones ke dalam proses pencarian eksekutif.

Lantas, siapa sih sebenarnya Lidiane Jones ini? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Kenalan sama Lidiane Jones, CEO Bumble yang baru

Sejak bulan Januari lalu, Lidiane Jones menjadi CEO Slack Technologies. Sebelumnya, dia merupakan seorang Executive VP di Salesforce, perusahaan induk Slack.

Jones memiliki pengalaman lebih dari dua dekade sebagai inovator bisnis. Dia bekerja di Microsoft selama 13 tahun dan mengelola produk seperti Office Shared Experiences, Azura Machine Learning dan banyak lagi.

Dia juga bekerja selama empat tahun di Sonos dan magang di Apple. Selama menjabat sebagai CEO Slack, Jones telah mengintergasikan AI ke dalam platform perpesanannya di tahun 2020. Oleh sebab itu, Jones diharapkan dapat memanfaatkan AI tersebut untuk Bumble.

Jones diangkat sebagai CEO Bumble karena latar belakangnya dalam meningkatkan produktivitas dan produk pembelajaran mesin. Sehingga, dapat merangkul inovasi AI di seluruh portofolio aplikasinya.

Lidiane JonesDalam sebuah pernyataan, Jones mengaku bersyukur dapat memimpin suatu perusahaan yang didedikasikan untuk perempuan. Dimana ia dapat mendorong kesetaraan, integritas maupun kebaikan yang sangat pribadi dan menginspirasi.

Tak hanya itu, dia juga akan lebih banyak mengintegrasikan teknologi AI ke dalam aplikasi Bumble. Dia melihat bahwa AI dapat memainkan peran yang sangat besar dalam mempercepat pengguna bertemu dengan pasangan yang tepat.

“AI dapat memainkan peran yang sangat besar dalam mempercepat orang menemukan orang yang tepat, menemukan teman yang tepat dan komunitas yang tepat,” imbuh dia dikutip dari BBC.

Lidiane Jones saat ini masih menjabat sebagai CEO Slack. Dirinya akan resmi menjabat sebagai CEO Bumble pada 2 Januari 2024 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan