Putri Ariani dan Nadia Omara Jadi Sosok Paling Sering Dikepoin Sepanjang Tahun 2023

0
Putri Ariani

Gadgetdiva.id — Google Year in Search 2023 mengungkap beragam topik yang paling sering dicari oleh pengguna Google di Indonesia. Putri dan Nadia Omara menjadi sosok-sosok yang paling sering dikepoin.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Google Year in Search tahun ini hadir dengan delapan kategori. Dimana terdiri atas; Mengapa, Apa, Siapa, Lirik Lagu, Resep, Film/Serial TV, Berita, Olahraga.

“Menyambut tahun baru, luangkan waktu sejenak untuk melihat ke belakang, merenungkan dan merayakan momen yang telah terjadi bersama-sama tumbuh untuk melangkah lebih jauh lagi,” ungkap Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan dalam acara konferensi pers Google Year in Search 2023 pada Senin (18/12).

Untuk kategori “Siapa”, Google memberi penghargaan terhadap sosok-sosok yang berhasil menduduki posisi teratas sepanjang tahun 2023. Mereka adalah Nadia Omara, Willie Salim, Molen Kasetra, Putri Ariani dan Tessa Mariska.

Putri Ariani
[Ki-ka] Putri Ariani dan Tessa Mariska dalam acara Google Year in Search 2023, Senin (18/12).
Nadia Omara merupakan seorang konten kreator yang dikenal karena konten mistisnya seputar miseteri, horror, kisah mistis hingga teori konspirasi. Namanya ini kerap kali sering diucap oleh wargenet di kolom komentar TikTok. Sebab, dia sering mengajak para pengikutnya untuk menceritakan pengalaman mistis yang dialami mereka.

Selain Nadia Omara, Putri Ariani juga menjadi sosok yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2023. Dirinya kerap kali jadi perbincangan warganet setelah membawakan lagunya sendiri yang bertajuk “Loneliness” di ajang America’s Got Talent. Lirik lagunya tersebut juga menjadi salah satu lirik yang paling sering dicari.

Selanjutnya, masih banyak sosok lainnya yang juga sering dikepoin oleh warganet. Di antaranya ialah Karni Ilyas, Pak Muh, Rocky Gerung, Otto Hasibuan dan Aaliyah Massaid.

Google Year in Search 2023

Berdasarkan beberapa kata kunci ini, Google menilai orang Indonesia menunjukkan rasa penasaran mereka terhadap teknologi. Kata kunci tersebut termasuk dalam kategori ‘Mengapa’.

Google juga menilai bahwa warganet kini lebih sering mencari tahu sesuatu dengan kalimat pencarian yang lebih panjang. Contohnya ialah “Mengapa kita harus menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi” dan “Mengapa teknologi harus digunakan dengan bijaksana”.

Kategori tersebut juga berhubungan dengan banyaknya pencarian untuk kata kunci “Apa itu AI?”. Adapun pertanyaan apa lainnya yang turut dicari oleh warganet, misalnya ialah “apa arti pick me?”, “apa itu skena”, “apa itu cuaks”.

Lebih lanjut, adapun beberapa kata kunci lainnya yang paling sering dicari oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2023. Misalnya ialah “jadwal Piala Dunia U-17”, “Timnas Indonesia” dan “Apa itu KTT Asean”.

Kata kunci tersebut kerap dicari oleh warganet, sebab Indonesia menjadi tuan rumah untuk beberapa perhelatan internasional selama 2023. Yakni, KTT Asean dan Piala Dunia U-17.

Sepanjang tahun 2023, masyarakat Indonesia juga dinilai antusias dalam membuat kreasi sajian favoritnya sendiri. Hal tersebut terbukti dari banyaknya kata kunci “resep” yang paling sering dicari.

Putri Ariyani

Ada beberapa resep sajian makanan dan minuman yang paling sering dicari oleh warganet. Di antaranya ialah resep seblak Rafael, resep es lumut, resep mochi bites, resep es kulkul dan resep odeng.

Tren lain yang tak kalah menarik adalah kian meningkatnya minat masyarakat terhadap hiburan dari para seniman lokal. Hal ini terlihat dari meningkatnya penelusuran terkait berbagai topik hiburan, seperti “Gadis Kretek”, “Petualangan Sherina” hingga “lirik mengenang bintang”.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan