Setelah Mengabdi 14 Tahun, Mantan COO Meta Sheryl Sandberg Resmi Hengkang

0
Sheryl Sandberg
Foto: ABC News

Gadgetdiva.id — Mantan COO Meta Sheryl Sandberg berencana untuk mundur dari posisinya di dewan direksi perusahaan setelah masa jabatannya berakhir pada bulan Mei 2024 mendatang. Kabar tersebut disampaikan langsung olehnya melalui akun Facebook.

Dalam postingannya tersebut, Sheryl Sandberg mengungkap bahwa dirinya tak akan mencalonkan diri untuk dipilih kembali dalam jajaran dewan di Meta pada Bulan Mei mendatang. Tak lupa dirinya turut mengungkapkan rasa syukurnya.

Sheryl Sandberg merasa bahwa hengkangnya dia dari perusahaan ini merupakan waktu yang tepat. Sebab, bisnis Meta kuat dan memiliki potensi yang baik di masa depan.

“Setelah saya meninggalkan peran saya sebagai COO, saya tetap berada di dewan untuk membantu memastikan transisi yang sukses,” tulis Sheryl Sandberg dalam postingan Facebooknya pada Rabu (17/1).

Menanggapi pernyataan Sheryl, Mark Zuckerberg menyatakan bahwa dirinya menantikan babak baru bersama. Demikian yang disampaikan oleh Reuters.

Sheryl sendiri pernah menjabat sebagai COO Facebook dan Meta selama 14 tahun. Kemudian, dirinya juga merupakan anggota dewan dalam perusahaan selama 12 tahun.

sheryl sandberg
COO Facebook, Sheryl Sandberga

Hal tersebut meruapkan peluang yang baik seumur hidup baginya. Oleh sebab itu, ia turut berterima kasih kepada CEO Meta Mark Zuckerberg yang telah memercayainya.

Ke depannya, lanjut Sheryl, dirinya akan tetap siap untuk menjadi penasihat perusahaan. Serta, akan selalu ada untuk membantu tim Meta.

Tak hanya menjabat sebagai COO dan dewan direksi perusahaan, Sheryl juga pernah menjadi tangan kanan Mark Zuckerberg. Ia salah satu ekeskutif yang paling menonjol di perusahaan serta arsitek utama model bisnis berbasis iklan yang sering dikritik.

Sandberg telah menjadi pembela setia Facebook selama berbagai kontroversi yang menimpa platform terssebu. Ia secara konsisten berpendapat bahwa para eksekutif telah belajar dari kesalahan mereka dan menyempurnakan perangkat perusahaan untuk mengawasi konten berbahaya dengan lebih baik.

Sheryl Sandberg
Foto: Reuters/Yves Herman

Seblum bergabung dengan Facebook, Sandberg merupakan VP of Global Online Sales and Operations Google. Ia juga pernah menjabat sebagai Chief of Staff untuk Departemen Keuangan Amerika Serikat di bawah mantan Presiden Bill Clinton.

Sheryl Sandberg merupakan lulusan Universitas Harvard. Dirinya pernah menulis beberapa buku. Termasuk di antaranya aialah “Lean In: Women, Work and the Will to Lead” yang membahas seputar manifesto feminis di tahun 2013.

“Saya akan selalu berterima kasih kepada rekan-rekan dan rekan tim saya di Meta selama bertahun-tahun bekerja berdampingan dan semua yang mereka ajarkan kepada saya,” tutup Sheryl Sandberg.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan