UMKM

Internet Cepat, Kreator Konten Makin Cuan

post-img

Source : gadgetDiva

Internet cepat merupakan hal yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan seorang konten kreator, di samping kreativitas dan kontinuitas konten. Internet cepat sangat berpengaruh pada peningkatan produktivitas seorang kreator.

Sebagai pembuat konten, kreator sangat bergantung pada internet cepat yang stabil untuk membuat konten yang berkualitas dan menarik. Bukan hanya terhadap kreativitas saja, internet cepat juga dapat memberikan dampak yang baik pada pekerjaan mereka, yang pada akhirnya juga mempengaruhi pendapatan dari membuat konten.

GudangAda Naungi 60% UKM di Indonesia

Kreator menghasilkan pendapatan dari berbagai sumber seperti iklan, sponsor, affiliate marketing dan penjualan produk mereka sendiri. Internet cepat dapat memberikan beberapa manfaat di antaranya:

  • Lebih cepat mengunggah video dan gambar
  • Fokus viewer tidak teralihkan
  • Mendatangkan lebih banyak peluang bisnis
  • Konsistensi posting konten terjaga

Oleh karena itu, koneksi internet cepat dan stabil sangat penting bagi kreator dalam menjalankan bisnis mereka.

internet cepatFoto: Ilustrasi

IndiHome adalah salah satu layanan internet yang disediakan oleh Telkom Indonesia, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. IndiHome menawarkan berbagai paket internet dengan kecepatan yang berbeda-beda, mulai dari 30 Mbps hingga lebih dari 100 Mbps.

Berkat kecepatan internet yang baik, para kreator konten dapat mengunggah video mereka dengan cepat dan mudah, sehingga dapat menjangkau audiens yang lebih luas di seluruh Indonesia. Kecepatan internet penting bagi produktivitas dan efisiensi kreator konten.

Cara Menghasilkan Uang Secara Online dengan Internet Cepat

Dengan koneksi internet yang cepat, konten kreator jadi bisa lebih banyak fokus pada kualitas konten yang dibuat, seperti menyusun strategi untuk menghasilkan lebih banyak cuan.

Aplikasi myIndiHomeAplikasi MyIndiHome

Pendapatan konten kreator biasanya melalui hal-hal berikut ini:

  1. Iklan: Platform seperti YouTube dan Instagram menawarkan program iklan yang memungkinkan kreator mendapatkan pembayaran berdasarkan jumlah tampilan iklan atau interaksi pengguna dengan iklan tersebut.
  2. Donasi: Beberapa platform memungkinkan pengguna memberikan donasi langsung kepada kreator untuk mendukung konten mereka. Hal ini umumnya dilakukan melalui platform seperti Patreon atau Paypal.
  3. Sponsorship:Ini biasanya melibatkan pembuatan konten yang diarahkan untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan.
  4. Penjualan produk: Konten kreator dapat juga menjual produk atau merchandise seperti karya seni, buku, atau barang yang berkaitan dengan konten yang mereka buat.
  5. Membership: Beberapa kreator juga menawarkan konten eksklusif hanya untuk anggota yang membayar biaya berlangganan.
  6. Jasa konsultasi atau pelatihan: Konten kreator yang ahli dalam bidang tertentu dapat juga menawarkan jasa konsultasi atau pelatihan.

Berdasarkan situs socialblade.com, seorang Ria Ricis atau Ria Yunita yang merupakan salah satu content creator sekaligus influencer dengan followers terbanyak di Indonesia berhasil meraup milyaran per bulannya berkat followers tinggi di tiga media sosial yang dimiliki, yaitu YouTube, Instagram, dan TikTok.

Di YouTube, Ria Ricis dengan nama channel Ricis Official memiliki 30,9 juta subscriber. Gaji content creator dari YouTube Ricis Official ditaksir bisa mencapai sekitar Rp5-8 miliar per bulannya!

Belum lagi, 32.7 juta pengikut di TikTok yang dia miliki, Ria Ricis mampu menghasilkan Rp 50-100 juta per bulannya. Ria Ricis memiliki 33 juta followers dengan penghasilan sekitar Rp100-180 juta per bulan.

Video populer dan internet cepat, jadi senjata ampuh bagi para kreator konten untuk membangun karir mereka. Selain itu, teknologi seperti augmented reality dan virtual reality dapat digunakan dengan mudah dan menciptakan konten yang lebih menarik dan inovatif.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Pengguna Domain BIZ.ID Meningkat, Genjot UMKM Go Digital
UMKM

Pengguna Domain BIZ.ID Meningkat, Genjot UMKM Go Digital

Gadgetdiva.id — PANDI beber nama domain BIZ.ID telah berhasil mencapai 500% pengguna pada 3..

GudangAda Naungi 60% UKM di Indonesia
UMKM

GudangAda Naungi 60% UKM di Indonesia

Gadgetdiva.id — GudangAda melaporkan bahwa telah ada sekitar 60% UKM di Indoensai yang tel..

Kisah UMKM Tokopedia dari Modal Rp0 Hingga Capai Omzet Harian Jutaan
UMKM

Kisah UMKM Tokopedia dari Modal Rp0 Hingga Capai Omzet Harian Jutaan

Gadgetdiva.id — Kisah inspiratif datang dari dua UMKM Tokopedia yang berhasil memenangkan ..

3 Pemenang W20 Sispreneur, dari Mainan Edukasi Anak sampai Fashion
UMKM

3 Pemenang W20 Sispreneur, dari Mainan Edukasi Anak sampai Fashion

Gadgetdiva.id — Program Woman 20 (W20) Sispreneur mengumumkan 10 perempuan pelaku UMKM yang..


;