Aplikasi

Tombol Jump Ahead Hingga Sleep Timer Hadir di Youtube

post-img

Source : Youtube

GadgetDivaYoutube mengenalkan deretan fitur yang diperuntukkan bagi pelanggan Premium. Fitur-fitur ini akan segera tersedia bagi pengguna Android di Amerika Serikat dan akan diperluas untuk pengguna iOS dalam beberapa pekan mendatang.

Tombol Jump Ahead merupakan salah satu fitur yang dihadirkan oleh Youtube. Fitur ini memungkinkan pengguna melompat ke bagian paling menarik dari video yang ditontonnya secara otomatis.

Dalam menghadirkan fitur Jump Ahead, Youtube menggabungkan teknologi AI dan data pengguna. Hasilnya akan muncul saat pengguna mengetuk dua kali pada video.

Fitur selanjutnya yang dibawa oleh Youtube ialah mode Picture-in-Picture. Fungsi dari fitur ini ialah memungkinkan pengguna untuk menonton konten sambil melakukan banyak hal.

Tak hanya itu, Youtube juga memiliki fitur eksperimental seperti smart downloads untuk Youtube Shorts. Kemudian, ada juga fitur Conversational AI.

Fitur Conversational AI ini nantinya dapat menjawab pertanyaan melalui petunjuk sekaligus menyarankan konten terkait tanpa mengganggu video yang sedang ditonton oleh pengguna. Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui tombol "Ask" yang berada di bawah video tertentu.

Selanjutnya, Youtube juga melakukan uji coba untuk fitur Sleep Timer pada aplikasi seluler. Fitur tersebut sedang dalam pengembangan.

Menurut bocoran, fitur Sleep Timer akan menghentikan konten yang sedang ditonton oleh pengguna jika memasuki jam waktu tidur mereka. Jika pengguna belum berhasil tertidur sebelum timer habis, mereka dapat mengatur ulang atau langsung menekan tombol selesai dan melanjutkan tontonan tanpa timer tambahan.

Pengguna juga dapat mengatur jumlah jam dan menit tertentu pada Sleep Timer. Nantinya, waktu yang tersisa akan ditampilkan lewat notifikasi.

Lebih lanjut, Youtube juga mendesain ulang tampilan Watch Page. Saat ini, desain tersebut hanya tersedia bagi pengguna web.

Menurut GSMArena, platform besutan Google tersebut menyatakan bahwa mereka akan menawarkan cara baru yang lebih baik untuk menemukan konten terkait. Sekaligus, berinteraksi dalam kolom komentar.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Selain Aplikasi X, Telegram Juga Tak Jadi Diblokir

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Google Translate Tambahkan 110 Bahasa Baru
Aplikasi

Google Translate Tambahkan 110 Bahasa Baru

Google menambahkan dukungan jumlah 110 bahasa baru untuk fitur Google Translate pada Kamis (27/6). J..

Selain Aplikasi X, Telegram Juga Tak Jadi Diblokir
Aplikasi

Selain Aplikasi X, Telegram Juga Tak Jadi Diblokir

Tak hanya platform X/Twitter, pemerintah juga tidak akan memblokir aplikasi Telegram. Sebab, sudah t..

Rayakan HUT Ke-13, LINE SPLITBILL Capai 10 Juta Pindai
Aplikasi

Rayakan HUT Ke-13, LINE SPLITBILL Capai 10 Juta Pindai

LINE SPLITBILL menjadi alat yang sangat berguna di Indonesia dengan lebih dari 10 juta struk yang di..

Circle to Search Mungkinkan Pengguna Cari Audio dan Musik
Aplikasi

Circle to Search Mungkinkan Pengguna Cari Audio dan Musik

Versi terbaru dari aplikasi Google ini dapat memfasilitasi Circle to Search pada perangkat Android. ..


;