Gadget

Huawei Geser Posisi Samsung di Pasar Ponsel Lipat Global Pada Q1 2024

post-img

Source : Huawei

GadgetDiva – Laporan terbaru yang dirilis oleh Counterpoint Research menunjukkan bahwa Huawei telah berhasil menggeser posisi Samsung di pasar ponsel lipat global selama Q1 2024. Periode tersebut terhitung dari Januari hingga Maret.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Huawei berhasil menduduki peringkat pertama pada pasar ponsel lipat global dengan mencetak pertumbuhan sebesar 257%. Perusahaan tersebut bahkan juga menguasai 35% dari total pasar ponsel lipat global.

Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh penjualannya di China. Dilaporkan bahwa setelah mengenalkan Huawei Mate X5 tahun lalu, perusahaan mengalami lonjakan pertumbuhan penjualan. Salah satu alasannya ialah karena Huawei telah membawa konektivitas 5G pada ponsel lipatnya.

Sementara itu, posisi kedua masih tetap diduduki oleh Samsung dengan pangsa pasar sebesar 23%. Angka ini turun sebanyak 42% dibandingkan dengan Q1 2023.

Posisi ketiga diduduki oleh Honor dengan angka pertumbuhan sebesar 460%. Sedangkan, pangsa pasarnya sebesar 12%. Honor Magic V2 menjadi ponsel lipat yang paling banyak dikirim di Eropa Barat pada Q1 2024. P

Kemudian, posisi tersebut diikuti oleh Motorola dengan pangsa pasar 11%. Hal ini dipengaruhi oleh penjualan Motorola Razr di wilayah Amerika Utara.

Di samping itu, laporan Counterpoint Research ini juga menemukan bahwa ponsel lipat berjenis Fold ini menyumbang sebesar 55% dari pengiriman global. Angka ini melampaui ponsel lipat berjenis clamshell alias Flip untuk pertama kalinya sejak 2021.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Aksesori Ini Bisa Sulap Apple Watch Jadi Serupa iPod

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

realme C63 Diam-diam Debut di Indonesia, Harga 2 Jutaan
Gadget

realme C63 Diam-diam Debut di Indonesia, Harga 2 Jutaan

realme diam-diam merilis smartphone C Series terbarunya di Indonesia. Smartphone tersebut ialah real..

Aksesori Ini Bisa Sulap Apple Watch Jadi Serupa iPod
Gadget

Aksesori Ini Bisa Sulap Apple Watch Jadi Serupa iPod

Aksesori terbaru mengubah Apple Watch menjadi pemutar musik yang mirip iPod. Inovatif dan praktis un..

Xiaomi Redmi 13 Bikin Jatuh Cinta Pecinta Swafoto
Gadget

Xiaomi Redmi 13 Bikin Jatuh Cinta Pecinta Swafoto

Xiaomi Redmi 13 dibekali kamera selfie 13MP, yang layarnya dapat menyala dan menghasilkan cincin cah..

Acer Perkenalkan Jajaran Proyektor Laser Vero
Gadget

Acer Perkenalkan Jajaran Proyektor Laser Vero

Proyektor Vero hadir dalam dua model, Acer Vero HL68 dan Acer Vero HL6810ATV, dengan resolusi 4K UHD..


;