Gadget

Acer Perkenalkan Jajaran Proyektor Laser Vero

post-img

Source : Acer

GadgetDiva –  Acer telah mengumumkan kehadiran proyektor baru yang ramah lingkungan, Vero, dengan tujuan meningkatkan pengalaman hiburan di rumah sambil meminimalkan dampak lingkungan. Proyektor Vero hadir dalam dua model, Acer Vero HL68 dan Acer Vero HL6810ATV, dengan resolusi 4K UHD dan kompatibilitas HDR10 untuk visual yang menakjubkan dan kecerahan tinggi hingga 4000 ANSI lumens.

Dalam komitmennya terhadap keberlanjutan, proyektor laser ini didesain dengan konsumsi daya yang lebih sedikit tanpa mengorbankan performa, serta menawarkan konsistensi kecerahan yang tahan lama dengan masa pakai hingga 30.000 jam. Bahan sumber cahaya yang 100% bebas merkuri dan penggunaan plastik post-consumer recycled pada bagian sasis dan material daur ulang pada kemasannya juga menjadi bagian dari upaya lingkungan Acer.

Mediatek Umumkan Kehadiran Chipset Dimensity 7300

Kedua model proyektor Acer Vero HL68 Series, Acer Vero HL6810 dan Acer Vero HL6810ATV, menampilkan resolusi 4K Ultra HD dan 4.000 ANSI lumens melalui sumber cahaya hibrida laser/LED.

Rasio kontras dinamis 50.000:1 dan kemampuan mencapai 105% dari gamut warna Rec. 709 memberikan gambar sejernih kristal dan warna cerah yang hidup. Kompatibilitas dengan HDR10/HLG dan mode Football khusus memberikan pengalaman menonton yang lebih realistis.

Acer Vero HL6810ATV hadir dengan dongle Android TV yang terletak di bagian belakang sasis, memberikan akses langsung ke konten hiburan dan aplikasi streaming seperti Netflix dan YouTube tanpa perlu menyambungkan perangkat eksternal. Fitur-fitur ini memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Proyektor ini juga menawarkan kemampuan zoom 1,3x dan dukungan resolusi 4K UHD, serta perlindungan IP5X dari kerusakan akibat faktor eksternal dan teknologi Acer BlueLight Shield untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan amplifier atau speaker eksternal mereka melalui port HDMI 2.0 untuk pengalaman audiovisual yang lebih baik.

Dari sisi lingkungan, proyektor Acer Vero HL68 Series menggunakan mesin optik hybrid laser/LED yang efisien dan berkinerja tinggi, menghemat daya hingga 48% dibandingkan dengan proyektor berbasis lampu. Mode hemat daya dan fitur instant-on-off juga mendukung tujuan keberlanjutan.

Proyektor ramah lingkungan Acer Vero telah diperkenalkan di Computex 2024 di Taipei, Taiwan. Spesifikasi produk, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Di Indonesia, pelanggan telah dapat memiliki Acer Vero XL2330W dengan harga Rp18.000.000,- mulai bulan Juni 2024 melalui berbagai saluran penjualan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Galaxy AI Bakal Hadir di Perangkat Galaxy Watch Mendatang
Gadget

Galaxy AI Bakal Hadir di Perangkat Galaxy Watch Mendatang

Samsung memulai tahun ini dengan peluncuran Galaxy S24 Series, menandai awal era mobile AI dan komit..

Mediatek Umumkan Kehadiran Chipset Dimensity 7300
Gadget

Mediatek Umumkan Kehadiran Chipset Dimensity 7300

MediaTek mengumumkan peluncuran Dimensity 7300 dan Dimensity 7300X, cipset canggih dengan proses pro..

Penampakan Redmi 13 Muncul Pertama di Technocamp 2024
Gadget

Penampakan Redmi 13 Muncul Pertama di Technocamp 2024

Tahun ini, Forwat membawa Redmi 13, smartphone terbaru dari Xiaomi yang penampakannya pertama kali m..

Keseruan Technocamp 2024 dalam Jepretan Smartphone Sharp Aquos
Gadget

Keseruan Technocamp 2024 dalam Jepretan Smartphone Sharp Aquos

Pihak Sharp meminjamkan tiga varian smartphone yang berbeda. Tak hanya flagship Sharp Aquos R8s Pro ..


;