Gadget

Rumor: iPhone 16 Pro Max Bawa Kapasitas Baterai Lebih Besar Hingga 10%

post-img

Source : iPhone 16 pro Max

GadgetDivaiPhone 16 Pro Max yang akan datang diperkirakan bakal membawa peningkatan dari segi baterai. Terutama pada kapasitasnya.

Rumor tersebut disampaikan oleh analis Ming Chi-Kuo. iPhone 16 Pro Max diperkirakan bakal membawa kapasitas baterai lebih besar hingga 10%.

Kemudian, casing iPhone 16 Pro Max juga bakal menggunakan casing baja tahan karat untuk baterainya. Sehingga, akan meningkatkan kepadatannya hingga 5-10%.

Peningkatan kapasitas baterai ini dilakukan untuk menyesuaikan regulasi terbaru dari Uni Eropa. Regulasi tersebut mengharuskan smartphone memiliki baterai yang dapat diganti dan dapat diakses dengan alat sederhana pada tahun 2025, kemudian regulasi tersebut akan diwajibkan pada tahun 2027.

"Uni Eropa mengatur bahwa pada tahun 2027, semua smartphone harus dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti," cuit Kuo yang dikutip oleh PhoneArena pada Jumat (5/6).

Peningkatan kapasitas baterai ini kemungkinan akan dihadirkan ke beberapa iPhone tahun ini. Kuo menyoroti iPhone 16 Pro Max sebagai kandidat utama untuk peningkatan kinerja baterai.

Sehingga, dapat diartikan masa pakai baterai yang lebih lama tanpa menambah ukuran baterai atau mempertahankan kinerja yang serupa dengan iPhone 15 Pro Max. Gambar bocoran memperlihatkan bahwa baterai iPhone 16 Pro bercasing logam menunjukkan upaya Apple dal menyederhanakan penggantian baterai dimulai dari iPhone 16 Series.

Apple berencana menggunakan teknologi pelepasan perekat yang diinduksi secara elektrik. Sehingga, memungkinkan pengguna melepaskan baterai dengan tegangan rendah, bikan dengan pita perekat yang rumit.

Kuo turut mencatat bahwa casing baterai baja tahan karat tersebut diproduksi oleh Sunway. Perusahaan itu akan menjadi pemasok utamanya.

iPhone 16 Series akan dirilis pada pertengahan September mendatang. Dengan setidaknya satu varian perangkatnya akan membawa kapasitas baterai yang lebih besar.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tecno Spark 20 Pro: Helio G99 Ultra dan 32MP Glowing Selfie

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

iQOO Z9 Lite 5G Usung Kamera 50MP dan Sertifikasi IP64
Gadget

iQOO Z9 Lite 5G Usung Kamera 50MP dan Sertifikasi IP64

iQOO Z9 Lite 5G telah dikonfirmasi akan meluncur di India pada akhir bulan ini. Perangkat tersebut j..

Tecno Spark 20 Pro: Helio G99 Ultra dan 32MP Glowing Selfie
Gadget

Tecno Spark 20 Pro: Helio G99 Ultra dan 32MP Glowing Selfie

Tecno Spark 20 Pro dilengkapi dengan Helio G99 Ultra, kamera utama 108MP, dan selfie 32MP. Harga mul..

Beli OPPO A3 Pro 5G Dapatkan Special Box Mobile Legends
Gadget

Beli OPPO A3 Pro 5G Dapatkan Special Box Mobile Legends

Dapatkan OPPO A3 Pro 5G dengan standar militer tahan banting dan voucher eksklusif Mobile Legends. H..

CMF Buds Pro 2 Dikonfirmasi Bakal Bawa Fitur ANC 50dB dan Dual Driver
Gadget

CMF Buds Pro 2 Dikonfirmasi Bakal Bawa Fitur ANC 50dB dan Dual Driver

CMF telah dikonfirmasi bakal meluncurkan rangkaian produk baru pekan depan. Salah satu yang dibawany..


;