News

Mendix Low Code Platform Percepat Pembuatan Aplikasi lewat AI dan ML

post-img

Source : Mendix

GadgetDivaMendix, bagian dari aliansi bisnis Siemens dan Amazon Web Services (AWS), menyatukan kekuatan mereka untuk mendukung perusahaan dari berbagai sektor dan skala dalam pengembangan aplikasi menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML). Ini adalah langkah besar dalam mempercepat inovasi dan menyederhanakan pengembangan aplikasi dalam skala besar.

Kemitraan Mendix-AWS memunculkan pendekatan paling efisien untuk membangun aplikasi bisnis canggih dengan cepat dan dalam skala besar, memungkinkan perusahaan untuk mendorong teknologi AI generatif dan teknologi canggih lainnya di berbagai bidang bisnis.

Menkop UKM Sebut Aplikasi Ini Lebih Berbahaya dari TikTok Shop

Mendix di AWS menawarkan solusi hemat biaya untuk menciptakan, menerapkan, dan mengelola aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menghasilkan pendapatan tambahan, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru.

Dalam memperkenalkan solusi ini di Indonesia, Mendix menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor dan mitra resmi mereka di negeri ini.

Tarig Elomari, VP Presales Solution Architect Mendix APAC, menjelaskan, "Kolaborasi kami dengan AWS menghasilkan lebih dari 20 konektor AWS-Mendix, termasuk konektor Autentikasi AWS universal. Konektor-konektor ini memfasilitasi integrasi layanan AWS ke dalam aplikasi Mendix melalui fitur seret dan lepas yang sederhana, sehingga dapat menggabungkan beberapa layanan AI/ML seperti Amazon Bedrock, SageMaker, Rekognition, Textract, Translate, dan Polly. Konektor AWS-Mendix ini terus berkembang dan tersedia secara gratis di Mendix Marketplace."

Mendix memiliki potensi besar untuk mengubah berbagai industri vertikal, termasuk Layanan Keuangan (FSI), Manufaktur, dan Ritel. Kemampuan low-code-nya yang canggih, didukung oleh kemitraannya dengan AWS, memungkinkan Mendix untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi secara efisien dalam lingkungan cloud yang aman.

Platform inovatif ini memberdayakan organisasi untuk mengatasi kompleksitas transformasi digital dengan efisiensi dan kecepatan yang lebih baik, membuka jalan bagi kemajuan digital di masa depan.

Yuhendri Khatib, Country Manager Mendix Indonesia, menambahkan, "Dengan mengintegrasikan Amazon Bedrock ke dalam platform low-code kami, kami menggunakan teknologi AI generatif untuk memberdayakan pengguna dari semua tingkat keahlian dalam mengembangkan aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang, menjaga kompetitivitas, ketangguhan, dan keberlanjutan mereka."

Synnex Metrodata Indonesia (SMI), anak perusahaan Metrodata Group yang memiliki jaringan luas di 29 wilayah strategis di Indonesia, kembali ditunjuk oleh Mendix-AWS sebagai distributor untuk memperkenalkan platform low-code Mendix kepada mitra ekosistem yang ada di SMI.

Lie Heng, Direktur Teknologi Solusi PT Synnex Metrodata Indonesia, mengatakan, "Kolaborasi strategis kami dengan Mendix akan memperluas jaringan partner baru dan memperluas pasar. Ini akan memberikan keuntungan bagi SMI untuk memperluas jaringan partner yang sudah ada. Solusi Mendix-AWS ini memungkinkan organisasi di Indonesia untuk merangkul digitalisasi, meningkatkan kolaborasi, dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Kami yakin solusi ini akan mempercepat transformasi digital di Indonesia."

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Firda Zahara

Reporter

Artikel Terkait

Edward Snowden : Jangan Percaya OpenAI
News

Edward Snowden : Jangan Percaya OpenAI

Edward Snowden mengkritik keras OpenAI dan peranannya dalam keamanan data. Apple tetap melangkah den..

Menkop UKM Sebut Aplikasi Ini Lebih Berbahaya dari TikTok Shop
News

Menkop UKM Sebut Aplikasi Ini Lebih Berbahaya dari TikTok Shop

Kekhawatiran Menkop UKM tersebut disebabkan Temu dapat menghubungkan langsung antara pabrik di China..

Kiswah Ka'bah Dijaga oleh Bocah Robot, Inovasi Terbaru di Arab Saudi
News

Kiswah Ka'bah Dijaga oleh Bocah Robot, Inovasi Terbaru di Arab Saudi

Robot unik dengan kemampuan berbicara 11 bahasa kini menjaga pabrik kiswah Ka'bah di Arab Saudi. Ino..

Heboh! Siswa Turki Ditangkap Pakai AI Saat Ujian Masuk Universitas
News

Heboh! Siswa Turki Ditangkap Pakai AI Saat Ujian Masuk Universitas

Siswa Turki tertangkap menggunakan AI dalam ujian masuk universitas. Insiden ini memunculkan pertany..


;