Langganan Netflix dengan Iklan Akan Diluncurkan 3 November

0
Netflix

Gadgetdiva.id — Netflix akhirnya akan meluncurkan paket layanan berbayar dengan iklan pada 3 November mendatang. Pengguna akan dikenakan biaya sebesar 6.99 dollar US atau sekitar Rp. 99 Ribuan.

Iklan yang dihadirkan pada langganan berbayar Netflix ini akan berdurasi empat atau lima menit per jam dengan kualitas video yang mencapai 720p. Opsi “Basic with Ads” baru yang akan tersedia mulai 3 November. Platform tersebut juga akan memiliki film dan acara TV hingga 10 persen lebih sedikit daripada tingkat yang lebih mahal.

“Singkatnya, Basic With Ads adalah segala sesuatu yang disukai orang tentang Netflix, dengan harga lebih rendah, dengan beberapa iklan di antaranya,” tulis COO Netflix Grege Peters dalam pengumumannya, hari ini (14/10).

Paket Langganan Berbayar dengan Iklan Netflix

Berdasarkan pengumumannya yang dilansir dari Arstechnica, iklan yang ditayangkan akan berdurasi 15 atau 30 detik dan akan ditampilkan sebelum dan selama pertunjukan dan film. Basic with Ads akan memiliki “rata-rata 4 hingga 5 menit iklan per jam” dan tidak akan menyediakan kemampuan untuk mengunduh video.

Meskipun, opsi Basic with Ads tidak akan menyediakan semua acara dan film dengan paket bebas iklan, Netflix mengatakan itu dikarenakan konflik lisensi dan dapat berubah di masa mendatang.

Netflix
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

“Film dan acara TV dalam jumlah terbatas tidak akan tersedia karena pembatasan lisensi yang sedang kami kerjakan,” kata Netflix.

Pengumuman itu tidak mengatakan konten mana yang akan hilang. Namun, tidak dapat memengaruhi hingga 10 persen acara dan film.

Selama konferensi pers, “Petes mencatat bahwa librabry bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lain, tetapi diperkirakan di mana saja dari lima hingga 10 persen dari library Netflix tidak akan tersedia untuk orang-orang yang mendaftar paket Basic with Ads,” menurut Polygon.

Netflix menyebut tingkat baru yang didukung iklan sebagai “kesempatan menarik bagi pengiklan— kesempatan untuk menjangkau permirsa yang beragam, termasuk pemirsa muda yang meningkat tidak menonton TV linier, di lingkungan premium dengan pengalaman iklan resolusi tinggi yang mulus.”

Selain AS, paket Basic With Ads Netflix ini akan tersedia di Australia, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Spanyol dan Inggris Raya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini