NOICE Buka Layanan Akses Streaming untuk Radio Swasta Indonesia

0
NOICE

Gadgetdiva.id — NOICE dan PRSSNI lakukan kerja sama untuk menyediakan layanan streaming bagi radio swasta di Indonesia. Kolaborasi tersebut diumumkan pada Selasa (18/10) kemarin.

PRSSNI atau Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia sendiri merupakan sebuah asosiasi radio swasta terbesar di Indonesia. Asosiasi tersebut elah menaungi seluruh radio hingga ke pelosok daerah di Indonesia yang menaungi hingga 500 radio.

Kolaborasi antara NOICE dengan PRSSNI ini dilakukan untuk menjangkau para pendengar radio yang lebih luas. Tanpa terpaku pada lokasi geografis wilayah dalam menyiarkan program secara streaming.

NOICE dan PRSSNI Buka Akses Streaming untuk Radio Swasta

“Kolaborasi dengan PRSSNI akan semakin memperkuat vertikal radio kami sekaligus memperkuat posisi NOICE sebagai platform audio dengan konten radio terlengkap di Indonesia. Kini, dengan kolaborasi dengan PRSSNI, semakin banyak saluran radio dari berbagai daerah yang bisa diakses oleh para pendengar NOICE di seluruh Indonesia,” ungkap Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya dalam keterangan resmi yang diterima Gadgetdiva kemarin (18/10). 

Dari sejumlah hampir 50 radio di NOICE, imbuh Niken, rata-rata Paranoice mendengarkan konten radio lebih dari 90 menit setiap harinya. Lantas, hadirnya ratusan radio swasta dalam platform ini akan menjadi langkah awal mereka dalam berkontribusi dorong digitalisasi radio tanah air.

NOICE

Memasuki kuartal keempat tahun ini, radio-radio yang berada di bawah naungan PRSSNI secara bertahap akan difasilitasi untuk hadir di aplikasi NOICE dan dapat dinikmati secara streaming. NOICE juga akan memberikan dukungan kepada radio-radio anggota PRSSNI untuk bisa mulai melakukan transformasi bisnisnya ke ranah digital. 

“Dengan kapasitas besar NOICE yang telah memiliki hampir 3 juta pendengar yang terus bertumbuh secara positif, kami yakin lebih dari 500 radio-radio tanah air yang berada di bawah naungan PRSSNI dapat semakin meningkatkan eksistensinya di kalangan pendengar melalui adaptasi dengan format layanan streaming di aplikasi NOICE,” tutur Sekretaris Umum PRSSNI, M. Rafiq. 

Berdasarkan data internal NOICE, waktu paling favorit yang dihabiskan pengguna untuk mendengarkan radio di NOICE berkisar di antara jam 12 siang hingga jam 8 malam dengan kategori segmentasi pendengar radio anak muda dan dewasa. Sebagai platform konten audio lokal terkemuka, NOICE tidak hanya menghadirkan vertikal radio, tetapi juga podcast/siniar, audiobook, live audio, hingga yang terbaru, audio series. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan