TikTok Meluncurkan Fitur Adults Only untuk Live Streaming Mode

0
tiktok shop

Gadgetdiva.id — TikTok meluncurkan fitur Adults only untuk mode live streaming. Fitur tersebut dimaksudkan untuk membatasi pengguna yang lebih muda dalam mengonsumsi konten.

Melansir dari The Independent, TikTok menyatakan bahwa fitur ini akan berfungsi untuk konten yang berisi komedi dewasa bagi pengguna berusia 18 tahun ke atas. Maupun, bagi mereka yang ingin memulai percakapan dewasa.

TikTok menyatakan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Hanya saja, mereka tidak menyebut dengan spesifik tanggal tepatnya.

Platform TikTok sendiri sebelumnya telah memiliki pedoman yang melarang konten ketelanjangan, pornofgrafi, maupun seksual eksplisit yang beredar dalam platformnya. Bahkan, melarang pengguna berusia lebih muda untuk melakukan streaming. Media sosial yang satu-satunya mengizinkan konten tersebut beredar ialah Twitter.

Pengguna Live Streaming TikTok

TikTok sendiri saat ini memiliki setidaknya 1.000 pengguna yang berusia lebih dari 16 tahun yang dapat melakukan live streaming. Pada 23 November mendatang, batas usia tersebut akan bertambah menjadi 18 tahun.

Live streaming
Foto: APNews

Perusahaan akan membawa beberapa pergantian untuk fitur live streaming. Misal, pengguna dapat menambahkan hingga 5 pengguna pada fitur multi-guest stream dan akan menambahkan fitur filter keyword untuk pengingat bagi pengguna yang ingin memodifikasi komen mereka.

Live streaming semakin populer pada model bisnis dan antarmuka TikTok. Di tahun 2021, pendapatan live streaming mencapai sekitar 15% dari total omset TikTok. Namun, telah tumbuh hampir dua kali lebih cepat dari bisnis iklan online perusahaan selama dua tahun terakhir.

Streaming sendiri merupakan salah satu cara terbaik bagi pengguna platform untuk mendapatkan penghasilan. Pasalnya, TikTok tidak membagikan pendapatan iklan dengan konten kreator.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini